by

Polres Langsa ungkap 84 Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Total BB Ganja 232.688 dan Sabu 3.579,94 gram

-Langsa-30 views

Polres Langsa ungkap 84 Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Total BB Ganja 232.688 dan Sabu 3.579,94 gram

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sepanjang Januari s.d September 2021 Polres Langsa melalui Sat Narkoba berhasil mengungkap 84 kasus Penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya.

Demikian antara lain disampaikan Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH,SIK,MH dalam kata sambutannya di kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika tahun 2021 berlangsung di Lapangan Upacara Mapolres setempat, Selasa (28/9)

“Januari s.d September 2021, jumlah pengungkapan kasus Penyalahgunaan narkotika oleh Sat Resnarkoba Polres Langsa sebanyak 84 kasus dengan jumlah tersangka 126 orang serta total barang bukti narkoba jenis Ganja 232.688 gram dan Sabu 3.579,94 gram” kata Agung Kanigoro.

Acara turut dihadiri, Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H Basri SH MH, Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, SSTP. MAP, Ka Lapas, Kodim 0104/Atim, Kajari Langsa, Pengadilan Negeri Langsa, Kadis Kesehatan Kota Langsa dan para perwira jajaran Polres Langsa.

Kapolres menegaskan, perang melawan narkoba harus terus digelorakan oleh segenap aparatur negara bersama elemen masyarakat, bahu membahu secara bersama baik melalui tindakan preemtif, preventif dan refresif.

Keberhasilan yang sudah kita capai ini merupakan langkah nyata perang terhadap narkoba dan upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa.

“Kita tidak akan pernah berhenti, memerangi penyalahgunaan narkoba, agar upaya ini semakin optimal tentunya membutuhkan kerjasama seluruh stakeholder terkait dan masyarakat secara komprehensif” kata Kapolres.

Pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu dilakukan dengan cara mencampurkan dengan air dan diblender, sedangkan Ganja dibakar.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.