by

Polres Langsa Ungkap Kasus Pembunuhan Tokee Pengepul Barang Bekas, Ini Motifnya

-Langsa-83 views

Polres Langsa Ungkap Kasus Pembunuhan Tokee Pengepul Barang Bekas, Ini Motifnya

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Satreskrim Polres Langsa berhasil mengungkap kasus pembunuhan Tokee pengepul barang bekas (botut), Ridhwan (53) warga Jalan Malikul Adil Dusun Satria, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro, SH, SIK, dalam konferensi pers di gedung Mapolres setempat, Minggu (25/7/2021) mengatakan, terduga pelaku, ZW ( 25) warga Dusun Rukun, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang ditangkap oleh petugas, Sabtu (24/7/2021) sekira pukul 08.00 Wib, dirumahnya.

“Tersangka ini bekerja ditempat korban” kata Kapolres

Dalam konferensi pers yang juga turut dihadiri Kasatreskrim Polres Langsa,AKP Arief Sukmo Wibowo, SH, Kanit Jatanras Ipda Muh. Zainal Dj. Madas. Kapolres menambahkan, setelah mengeksekusi korban dirumahnya, selanjutnya pelaku membawa mayat korban dan membuangnya ke Sungai di Gampong Jeungki Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur

Menjalankan aksinya pelaku tidak sendirian, tetapi turut dibantu rekannya yaitu DN (35) warga Terban Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

DN, bekerja sebagai pencari barang bekas, saat ini DPO, turut membantu membuang mayat korban ke sungai di Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur. Selain itu, DN juga mengambil satu unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna hitam Nopol BL 4355 FAE.

Motif Pembunuhan

Kapolres Langsa mengatakan, Adapun motif Pembunuhan dilakukan karena sakit hati. Terduga pelaku pernah dipukul dan dimaki disertai lontaran kata kata kasar oleh korban.

Barang Bukti (BB)

Barang bukti yang diamankan oleh petugas dari terduga pelaku ZW berupa, satu unit sepeda motor merk Honda Tiger warna, satu unit becak, dua buah Hp, dua buah buku tabungan dari Bank Danamon dan BSI, Satu Lembar Kartu ATM, satu unit mesin press barang bekas, dan 3 buah plat Nopol kendaraan.

Selanjutnya barang bukti yang disita dari badan Korban, 1 bilah pisau tanpa gagang berwarna hitam, 1 pasang pakaian milik korban, Goni yang digunakan untuk membungkus korban, 2 buah besi pemberat dan tali tambang.

Tuntutan Pidana

Pelaku dikenakan Pasal 340 Jo Pasal 338 Subs Pasal 365 Ayat 3 tentang Tindak Pidana menghilangkan nyawa orang lain dengan berencana dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian. (ancaman pidana hukuman mati/seumur hidup/20 tahun), tutup Kapolres (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita