by

Popda XVI Aceh Barat Berakhir, Pidie Juara umum

-Olahraga-15 views

Popda XVI Aceh Barat Berakhir, Pidie Juara umum

LANGSASATU.COM, MEULABOH- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Aceh, yang digelar di Aceh Barat mulai 20-26 Juni 2022 berakhir dan secara resmi ditutup oleh Gubernur Aceh diwakili Sekretaris Daerah Aceh, dr Taqwallah.

Kegiatan acara penutupan berlangsung di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat.

Sukses meraih 18 medali emas, 9 perak dan 13 perunggu, Kabupaten Pidie berhasil menduduki tahta Juara Umum.

Posisi Runner up ditempati Banda Aceh dengan peroleh medali 17 emas, 22 perak dan 22 perunggu.

Sementara itu tuan rumah Aceh Barat berada di posisi ketiga dengan Raihan 16 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh, dr Taqwallah sempat memuji serta mengatakan, Kabupaten Aceh Barat adalah tuan rumah terbaik penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Aceh.

Pemerintah Aceh sambung Taqwallah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Masyarakat dan Pemkab Aceh Barat yang telah menjadi tuan rumah terbaik selama penyelenggaraan Popda XVI Aceh.

Menurut Taqwallah, keberhasilan penyelenggaraan Popda XVI Aceh terlaksana atas peran serta seluruh panitia provinsi dan kabupaten, serta para kontingen yang hadir sehingga even dua tahunan tersebut berjalan lancar.

Dikesempatan itu kepada atlit berhasil raih medali Sekda mengingatkan tidak jumawa, sebaliknya yang belum berhasil agar tidak patah semangat dan berkecil hati serta menjadikannya sebagai cambuk untuk lebih giat lagi berlatih.

Taqwallah mengatakan, pelaksanaan Popda XVI Aceh telah membuktikan, bahwa Aceh memiliki segudang atlet dan talenta muda akan berkembang, dan diharapkan dapat mengharumkan nama Aceh baik di kancah nasional maupun internasional nantinya.

Ia juga mendorong kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota di Aceh, agar pentingnya melakukan pembinaan kepada atlet muda sejak usia dini, sehingga nantinya menjadi bibit muda berbakat agar menjadi atlet yang profesional.

Sementara itu Bupati Aceh Barat H Ramli MS dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah mengucapkan terima kasih, atas kehadiran seluruh kontingen ke Aceh Barat guna menyukseskan event Popda XVI Aceh.

Ia juga meminta maaf apabila selama penyelenggaraan olahraga berlangsung, jika terdapat sambutan dari masyarakat dan pemerintah daerah yang mungkin mengecewakan para tamu undangan.

Ia mengharapkan melalui ajang olahraga ini, semakin meningkatkan gairah olahraga terutama bagi generasi muda di Aceh, dengan harapan dapat melahirkan atlet berbakat dan berprestasi serta kelak akan mengharumkan nama Aceh di kancah olah raga baik nasional maupun internasional, tutupnya (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.