by

Protes Omnibus Law UU Cipta Kerja, Mahasiswa Kota Langsa Datangi Gedung Dewan

-Langsa-119 views

Protes Omnibus Law UU Cipta Kerja, Mahasiswa Kota Langsa Datangi Gedung Dewan

Laporan : Harja

LANGSASATU.COM, LANGSA – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Tuntutan Aksi Mahasiswa Peduli Atas Rakyat (TAMPAR) Kota Langsa, Rabu (7/10/2020) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Langsa.

Kedatangan para intelektual muda yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Keluarga besar IAIN Langsa,  Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (SEMMI) tersebut untuk menyampaikan aspirasi memprotes pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Tiba digedung DPRK setempat, kedatangan para mahasiswa disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah dan Ir. Joni.

Selanjutnya melakukan pertemuan dan diskusi, mahasiswa menyampaikan aspirasinya yaitu disahnya RUU Omnibus Law menjadi UU Cipta Kerja pada Senin, (5/10/2020) telah memunculkan persoalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta menimbulkan keresahan masyarakat, khususnya bagi para buruh dan anak bangsa.

Mahasiswa menuding pengesahan UU Cipta kerja itu syarat dengan kepentingan oligarki dan berorentasi pada praktek eksplorasi SDM dan SDA proporsional.

Dimana ditengah suasana kebangsaan saat ini yang sedang dilanda krisis pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi, lebih lagi dihadapkan dengan keputusan tersebut. Hal ini tentu sangat menyakiti dan melukai hati rakyat bangsa Indonesia.

Kedatangan para mahasiswa ke gedung dan menjumpai para anggota dewan Kota Langsa selain untuk berdiskusi dan tukar fikiran terkait persoalan bangsa yang sedang dihadapi serta menyampai 3 (Tiga) butir sikap yaitu Menolak disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja, karena menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dengan poin poin yang kontroversial. Mengecam keras disahkannya Omnibus Law RUU Cipta Kerja ditengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat. Mendesak pemerintah untuk fokus terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Sementara itu Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah mengatakan, Pihaknya terutama dalam hal ini DPRK Langsa sangat menghargai dan menghormati aspirasi yang disampaikan oleh para mahasiswa.

“Kami (dewan) menghormati dan menghargai aspirasi yang disampaikan para mahasiswa Kota Langsa yang tergabung dalam wadah TAMPAR, Insya Allah selanjutnya kita akan membicarakan hal ini dengan pimpinan dewan” ujar Saifullah.

Pihaknya (Dewan) juga memuji sikap simpati yang diperlihatkan oleh para mahasiswa ketika menyampaikan aspirasi, pungkas Saifullah (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita