by

Pulang Berobat di Medan,  IRT Langsa PDP Covid-19, Begini Ceritanya

Laporan : Muhammad Nasir

LANGSASATU.COM I LANGSA –  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,  Kota Langsa melaporkan seorang warga Kota Langsa berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Virus Covid-19 setelah ditelusuri riwayat berpergian dan gejala yang di alami ibu rumah tangga ini (IRT).

Ibu rumah tangga berusia 43 tahun ini, awalnya mempunya riwayat penyakit kangker pangkreas dan berobat ke RSU Adam Malik, Kota Medan, Sumatera Utara, bersangkutan  baru seminggu pulang dari Medan usai berobat.

“Pulang dari medan IRT ini mengalami sesak nafas, demam tinggi, batuk berdahak dan lemas sehingga pemeriksaan awal tim medis menggunakan rapid tes hasilnya negatif namun dari gejala tersebut, oleh tim medis yang bersangkutan ditetapkan berstatus PDP dan dirawat di ruang isolasi non tekanan negatif RSUD Langsa,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Usman Abdullah yang juga disapa Toke Seum dalam konferensi pers di aula Kantor Walikota setempat, Selasa (21/4/2020).

Pasien PDP ini, lanjut Walikota Langsa, dirawat dulu di RSUD Langsa jika tidak ada perubahan dalam dua hari ini maka yang bersangkutan akan dirujuk ke RSZA Banda Aceh.  Sedangkan untuk keluarganya saat ini sudah kita minta lakukan isolasi mandiri di rumah untuk diketahui apakah mereka terpapar virus yang belum ditemukan obatnya ini atau tidak.

Pada kesemptan tersebut, Toke Seum mengajak warga agar melawan virus Covid-19 ini dengan tidak bepergian ke daerah pandemi virus mematikan ini, salah satunya Kota Medan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak dan banyak berdiam diri di rumah saja. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita