by

Puluhan Mahasiswa Bermalam di DPRK Langsa, Belum Terealisasi Tuntut Siaran Langsung dengan Partai Pendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja

-Langsa-58 views

Puluhan Mahasiswa Bermalam di DPRK Langsa, Belum Terealisasi Tuntut Siaran Langsung dengan Partai Pendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja

Laporan :Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Puluhan mahasiswa peserta aksi penolakan Omnibus law mewujudkan komitmennya akan bermalam di Gedung DPRK Langsa, sebelum tuntutan mereka yakni live atau siaran langsung dengan partai pendukung Omnibus Law UU Cipta Kerja di DPR-RI terpenuhi.

Para mahasiswa tersebut menegaskan, pihaknya tetap bertahan hingga tuntutan teleconference dengan wakil rakyat di parlemen pusat itu terealisasi

“Kami akan tetap bertahan menunggu tuntutan kami dipenuhi, yakni teleconference dengan anggota DPR RI dari fraksi yang mendukung UU Omnibus Law Cipta Kerja tersebut,” kata Koordinator Aksi, Ahmad Rizki kepada wartawan, Kamis malam (08/10/2020).

Ia juga mengatakan, pihaknya besok, Jum’at (9/10/2020) akan kembali menggelar aksi orasi bersama mahasiswa lainnya yang memiliki visi sama terhadap perjuangan yaitu penolakan Omnibus law UU Cipta Kerja.

Informasi dihimpun di Gedung DPRK Langsa, puluhan mahasiswa berjaket almamater masih bertahan dan beralaskan kain spanduk serta kertas karton, tidur dihalaman depan kantor sekretariat wakil rakyat tersebut.

Seperti diberitakan, Kamis (8/10/2020) ribuan mahasiswa dari dua Perguruan Tinggi Negeri di Kota Langsa yaitu Universitas Samudera Langsa serta Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, menggelar aksi penolakan terhadap UU Cipta Kerja.

Mahasiswa menganggap pengesahan UU Cipta Kerja, selain telah memunculkan kegaduhan ditengah masyarakat yang tengah dilanda pandemi Covid-19 serta tidak berpihak terhadap buruh dan masyarakat pekerja.

Aksi mahasiswa itu berlangsung dibawah pengamanan, selain dari pihak kepolisian, satpol PP serta keamanan internal DPRK Langsa

Secara keseluruhan jalannya aksi tertib dan kondusif (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita