by

Rangka Baliho Berkarat dan Keropos

-Langsa-40 views

Rangka Baliho Berkarat dan Keropos

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Keberadaan sejumlah baliho berbagai ukuran di sepanjang Jalan A.Yani Kota Langsa merupakan salahsatu media luar ruang, mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan promosi pada suatu jasa ataupun produk. Juga bagian estetika dari sebuah Kota bila ditata dengan baik oleh Pemerintah daerah setempat

Selain itu, keberadaan baliho tersebut dapat menjadi salahsatu potensi sumber penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya dari sektor pajak reklame.

Pantauan LANGSASATU.COM, satu unit baliho terletak di Jalan A.Yani Kota Langsa persisnya di depan RSUD Pemerintah Kota setempat kerangkanya terlihat berkarat dan keropos.

Bila tidak segera dilakukan penanganannya dikhawatirkan, kerangka baliho berbahan dari besi itu, sewaktu waktu dapat patah dan terjatuh menimpa warga pengguna jalan yang melintas.

Sebelum kondisi itu terjadi, alangkah bijaknya pihak yang berkompoten atau pemilik baliho melakukan langkah antisipasi yaitu mengganti kerangka besi baliho, kondisinya keropos.

Hal itu penting, semata demi terwujudnya kenyamanan dan keselamatan warga pengguna jalan.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Langsa, Ir.Abdul Qaiyum pada LANGSASATU.COM via selularnya mengatakan, baliho itu milik Pemko Langsa.

Pihaknya, menyampaikan ucapan terima kasih terhadap informasi tersebut dan menegaskan akan segera menurunkan personilnya ke lokasi guna melakukan pengecekan.

“Terima kasih pak, Insya Allah segera ditindaklanjuti” kata Abdul Qaiyum melalui pesan singkat WhatsApp (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita