by

Said Mahdum Dilantik Sebagai Sekda Kota Langsa 

-Langsa-39 views

LANGSASATU.COM, LANGSA : Said Mahdum resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kota Langsa menggantikan pejabat lama, Syahrul Thaib.SH,MAP

Prosesi pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE dan berjalan penuh khidmat di Aula Pertemuan Cakra Donya, Pemko setempat, Senin (13/7/2020).

Selanjutnya, Syahrul Thaib akan menempati pos barunya yaitu sebagai Staf Ahli bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik di Kantor Sekretariat Walikota Langsa.

Turut hadir dalam acara pelantikan diantaranya, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim SH, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SH SIK, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Langsa, Dr. Nurnaningsih Amriani SH, MH, seluruh pejabat SKPK dalam lingkungan jajaran Pemko Langsa.

Untuk diketahui, pengangkatan tersebut juga melalui proses tahapan seleksi yang berlangsung pada bulan April 2020 lalu.

Dimana sesuai dengan UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 58 Tahun 2009 tentang dan Tata Cara Pengangkatan dan Persayaratan Pemberhentian Sekretaris Daerah Aceh dan Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota di Aceh.

Setelah mendapat rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri RI nomor 133/3660/SJ, Tanggal 22 Juni 2020. Penetapan Pengangkatannya dengan Keputusan Gubernur Aceh Nomor PEG 821.22/023/2020, Tanggal 7 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Wali Kota Langsa Usman Abdullah menyampaikan, rotasi dan mutasi merupakan lumrah dalam pemerintahan dan hal tersebut bagian dari langkah penyegaran.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum ini juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pejabat lama dan selamat bertugas untuk pejabat yang baru.

“Pemerintah Kota Langsa mengucapkan terimakasih dan Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada saudara Syahrul Thaib, MAP atas kerja keras dan jasanya selama menjabat Sekretaris Daerah Kota Langsa, dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru,” kata Wali Kota Langsa, Usman Abdullah (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita