by

Saifullah, SE : “Bapera Bukan Underbow Partai Politik”

-Langsa-210 views

Saifullah, SE : “Bapera Bukan Underbow Partai Politik”

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Ketua DPD II Bapera Kota Langsa, Saifullah, SE mengatakan, BAPERA Kota Langsa bukan organisasi sayap (Underbow) partai politik.

Namun, organisasi yang dipimpinnya itu merupakan organisasi kemasyarakatan (Ormas) murni bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

Hal itu disampaikan ketika memberikan kata sambutan pada acara Samadiah dan Doa bersama untuk Rakyat Palestina di Kantor Sekretariat DPD II Bapera Kota Langsa, Jalan Lilawangsa Gampong PB.Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko setempat, Selasa (18/5/2021)

Dan menjawab terhadap beredarnya isu organisasi yang dipimpinnya merupakan underbow salahsatu partai politik.

“Bapera Kota Langsa adalah Ormas dan bergerak dibidang sosial kemasyarakatan” ujarnya.

Lanjutnya, adapun landasan yuridis merujuk kepada Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2017 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Ormas Bapera juga memiliki AD/ART sendiri, terang Saifullah.

Ia juga mengakui dan memahami terhadap beredarnya isu tersebut, hal itu kemungkinan dikarenakan saat ini dirinya, selain sebagai Ketua Ormas, juga merupakan Ketua Harian DPD II Partai Golkar dan serta Wakil Ketua DPRK Langsa fraksi Golkar.

Pun demikian tambah politisi muda kota Langsa yang didapuk juga sebagai Ketua Cabor Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Langsa ini, Ormas Bapera dalam menjalankan fungsi dan roda organisasi tetap kedepankan profesionalitas berdasarkan AD/ART organisasi.

“AD/ART Ormas Bapera pun sangat┬ájelas” paparnya

Kepengurusan dan anggota Bapera Kota Langsa juga diisi oleh Sumber Daya Manusia (SDM) dari berbagai atau lintas profesi, seperti dokter, pegiat hukum, ASN, karyawan, pedagang, mahasiswa, petani dan lainnya, papar Saifullah yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Langsa.

KTNA merupakan wadah tempat berhimpunnya seluruh kelompok tani yang ada di Pemerintahan Kota Langsa.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan Ormas Bapera bukan underbow partai politik” pungkasnya.

Ia juga menyebutkan sejumlah organisasi sayap maupun pendiri Partai Golkar, yakni Kosgoro 1957, Ormas MKGR, Soksi, pengajian Al Hidayah, HWK, Satkar Ulama, MDI, AMPI, KPPG, AMPG, dan LKBH Partai Golkar, paparnya.

Ia mengakui sebelumnya, pernah diwawancarai oleh awak media dan juga mempertanyakan hal tersebut.

Keberadaan dan eksistensi Ormas Bapera khususnya Kota Langsa sangat dirasakan dan menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat banyak melalui berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan

Seperti kegiatan donor darah yang dilakukan oleh jajaran pengurus Bapera Kota Langsa. Dimana berhasil mengumpul ratusan kantong darah yang selanjutnya disumbangkan ke PMI Pemko setempat.

Selain itu Bapera juga intens lakukan kegiatan sosial lainnya seperti menyantuni anak yatim, janda miskin dan dhuafa.

Bahkan untuk mencari potensi dan atlit muda berbakat dibidang olah raga. Ormas yang diketuai tingkat DPD I Aceh yaitu sosok pengusaha muda sukses di Jakarta, kelahiran Kota Langsa, Faisal Amsco,SH juga rutin menggelar berbagai kegiatan event olah raga, pungkas Saifullah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita