by

Sambangi KADIN Langsa, Abdullah Puteh : Pemuda Aceh Tangguh dan Ulet Dibidang Usaha Bisnis

-Langsa-51 views

Sambangi KADIN Langsa, Abdullah Puteh : Pemuda Aceh Tangguh dan Ulet Dibidang Usaha Bisnis

Laporan :Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia asal Aceh, Dr.Ir.H.Abdullah Puteh, M.Si, Senin (19/10/2020) sambangi Kantor Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Langsa.

Kedatangan mantan Gubernur Aceh dan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 1984-1987 itu disambut langsung oleh Ketua KADIN Langsa Abd.Hadi Abidin beserta seluruh jajaran pengurus.

Pertemuan antara Senator asal Aceh dan Ketua organisasi tempat berhimpunnya para “saudagar” Kota Langsa itu berlangsung diruang kerja Ketua KADIN Pemko setempat.

Turut hadir diacara yang berlangsung suasana akrab dan kekeluargaan itu, sosok tokoh muda Kota Langsa dr.Yusuf, MM. Selain itu terlihat juga Ketua PDK KOSGORO Kota Langsa, Halid,ST.

“Santai saja ya, pertemuan ini kita isi dengan diskusi” kata Bang Lah sapaan akrab Abdullah Puteh mengawali pembicaraan.

Ia mengakui dirinya bangga terhadap pemuda Aceh yang ulet dan tangguh di bidang usaha atau bisnis.

“Anak muda Aceh harus menjadi contoh bagi pemuda lainnya di Indonesia” tegasnya.

Dalam kesempatan itu Abdullah Puteh juga memberi apresiasi terhadap aktifitas ekspor cangkang sawit yang dilakukan melalui pelabuhan Kuala Langsa ke negara Jepang.

“Kita sangat mendukung dan ini merupakan sebuah awal yang baik” ujarnya.

Letak atau geografis Pelabuhan Kuala Langsa menurutnya sangat strategis, dimana berdekatan dengan jalur pelayaran internasional yakni Selat Malaka.

“Ini adalah potensi, khususnya terhadap pengembangan Pelabuhan Kuala Langsa kedepan” tuturnya.

Sebelumnya sambung Adullah Puteh, dirinya telah mengunjungi dan melihat langsung kondisi Pelabuhan Kuala Langsa.

Menurutnya, beberapa upaya strategis yang harus dilakukan salahsatu diantaranya yaitu kedalaman dermaga pelabuhan.

“Langkah pengerukan mesti dilakukan, agar kapal dapat singgah dan berlabuh disini (pelabuhan Kuala langsa” ujarnya.

Dirinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Langsa berjuang bersama untuk memajukan pelabuhan Kuala Langsa.

“Insya Allah, bila kita kompak dan bersatu disertai nawaitu untuk kepentingan umat, saya rasa tidak ada yang tidak mungkin” tutup Abdullah Puteh.

Sebelumnya Ketua KADIN Kota Langsa Abd.Hadi Abidin menyampaikan, pihaknya sangat tersanjung dengan kedatangan Abdullah Puteh yang datang berkunjung ke Kantor KADIN Langsa.

Pria yang akrab disapa Adi Maros itu juga mejelaskan KADIN Langsa saat ini memiliki anggota tetap sebanyak 50 orang, yang merupakan pelaku usaha.

Pihaknya berharap dari kunjungan Senator asal Aceh ini akan terus berlanjut dan terjalin sinergitas, dalam upaya membangun ekonomi masyarakat Kota Langsa khususnya dan Aceh umumnya untuk lebih baik lagi, pungkas Ketua KADIN Langsa Abd.Hadi Abidin (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita