by

Sambut HUT Ke-75 Bhayangkara, Brimob Kumpulkan 77 Kantong Darah

Sambut HUT Ke-75 Bhayangkara, Brimob Kumpulkan 77 Kantong Darah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Personil Satbrimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polda Aceh, Rabu (16/6/2021) donor darah.

Dari kegiatan mulia itu terkumpul sebanyak 77 kantong darah, selanjutnya diserahkan ke PMI Langsa, guna membantu akan kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Kota Langsa tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara, berlangsung di Mako Brimob setempat

Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Iptu Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K. memerintahkan Wadanki Iptu Hidayat memimpin langsung kegiatan Donor darah ini.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP. Ahmad Yani melalui Danki 2 Batalyon B Pelopor Iptu Rizki Julianda Putera Buna,S.I.K mengatakan, kegiatan donor darah dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 Tahun.

Ia menerangkan, sebelumnya seluruh Personel Brimob peserta donor darah, terlebih dahulu dilakuan cek kesehatan oleh tenaga medis dari PMI, setelah dinyatakan sehat selanjutnya melakukan donor darah.

“Donor darah ini digelar untuk membantu ketersediaan darah di PMI serta masyarakat yang membutuhkan darah ditengah pandemi Covid-19, mungkin melalui setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain” kata Iptu┬áRizki Julianda Putera Buna,S.I.K

Sementara itu, Wadanki Iptu Hidayat menyampaikan, menyambut HUT Bhayangkara ke 75 ini diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan bermanfaat terutama bagi masyarakat seperti donor darah dan bhakti sosial.

Langkah ini dilaksanakan sambung Hidayat demi mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Mudahan-mudahan darah yang disumbangkan dapat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang membutuhkannya, ditengah suasana pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Iptu Hidayat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita