by

Sapma PP Langsa : Pemimpin Baik tidak Ingin Rakyatnya Lapar

Laporan : Jamil Gade I Langsa

LANGSASATU.COM: Maklumat Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Aceh tentang Pencabutan Penerapan Jam Malam dan Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 disambut positif oleh berbagai kalangan masyarakat di Provinsi Aceh.

Bahkan sebahagian pihak di “Tanah Indatu” menilai kebijakan penerapan jam malam, selain menambah luluhlantaknya ekonomi warga yang saat ini dirasakan semakin sulit. Selain itu pemberlakuan jam malam juga telah membangkitkan rasa traumatik masyarakat provinsi Serambi Mekkah tersebut akan deraan konflik Aceh yang berlangsung puluhan tahun.

“Keputusan bijak dan kami sangat mengapresiasinya, ekonomi warga saat ini disadari atau tidak, kondisinya sangat terpuruk ” kata Sekretaris Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP Kota Langsa), Sukma M. Taher, SPd pada Langsasatu.com Minggu (5/4/2020)

Pun demimian, pihaknya juga memaklumi ditengah pandemi wabah virus Covid-19 bukan saja melanda Aceh, Indonesia, namun dampaknya juga dirasakan oleh sejumlah negara lainnya didunia.  Dan langkah itu dilakukan oleh  pemerintah semata demi menjaga keselamatan rakyatnya dari terjangan wabah virus yang dapat mematikan itu.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat wawancara khusus dan disiarkan langsung disalah satu televisi nasional di Banda Aceh baru ini menjelaskan, pencabutan jam malam dilakukan karena sebahagian usaha masyarakat kecil menengah mencari nafkan pada malam hari. Selain itu juga pencabutan dikarenakan program safety net belum berjalan. “Keputusan Forum Koordinasi Pimpinan Daearah Aceh mencabut penerapan jam malam sudah tepat,” kata Sukma

Sapma PP Kota Langsa berharap semua pihak di Aceh mendukung maklumat ini dimana menurut pihaknya, maklumat ini dikeluarkan oleh pemangku kebijakan di Provinsi berjuluk “Tanah Rencong” juga telah melalui berbagai pertimbangan dan kajian. “Pemimpin yang baik pastinya tidak ingin melihat rakyatnya hidup dalam kelaparan” tutup Sukma M. Taher, S.Pd Sekretaris Sapma PP Langsa (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita