by

Sasana Amsco SIP Terbuka untuk Pemuda Kota Langsa yang Ingin Menjadi Atlit Olahraga Tinju

-Olahraga-159 views

Sasana Amsco SIP Terbuka untuk Pemuda Kota Langsa yang Ingin Menjadi Atlit Olahraga Tinju

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Sasana tinju AMSCO SIP terbuka dan gratis bagi semua pemuda Kota Langsa yang ingin menjadi atlit tinju.

“Keberadaan sasana AMSCO SIP untuk menampung para pemuda Kota Langsa yang miliki bakat olahraga tinju” kata Junaidi pada LANGSASATU.COM, Jum’at (11/9/2020) di Sasana Tinju AMSCO SIP, Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

Mantan atlit yang juga pelatih tinju Kota Langsa ini menambahkan, saat ini, sejumlah atlit tinju bernaung disasana AMSCO SIP fokus jalani latihan.

“Khususnya kelas layang 46 kg s.d 91 kg dan kelas bantam”ujarnya.

Sasana AMSCO SIP kata Yadi dibawah binaan Ilham Pangestu, anggota DPR-RI asal Aceh.

Lanjutnya, sejumlah mantan petinju Kota Langsa dan miliki prestasi baik tingkat daerah maupun nasional, dilibatkan sebagai pelatih seperti, Dedek BKPP, Lana dan Alfian

“Kebugaran dilatih oleh pelatih fitness yaitu Syakban” ujarnya.

Yadi juga mengatakan, sasana AMSCO SIP ini keberadaannya, selain sarana untuk mencari dan melahirkan atlit olahraga tinju, juga untuk mencegah pemuda Kota Langsa dari penggunaan narkoba.

“Kami berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat terutama Pemerintah Kota Langsa, harapannya dari sasana ini (AMSCO SIP) dapat lahir atlit olahraga tinju berprestasi, baik tingkat nasional maupun internasional, semoga” tutup Yadi

Sementara itu Ketua SIP Kota Langsa,Haled,ST menyambut positif hadirnya sasana tinju AMSCO SIP.

Bahkan pihaknya memperkenankan pemakaian aula SIP sebagai sasana latihan.

Sesuai amanah ketua Ilham Pangestu tambah Halid, keberadaan aula SIP keperuntukannya merupakan sebagai sarana atau tempat penyelenggaraan berbagai kegiatan positif masyarakat, khususnya Kota Langsa, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita