by

Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Lahan Eks Rel Kereta Api

-Langsa-197 views

Satpol PP Bongkar Bangunan Liar di Lahan Eks Rel Kereta Api

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Langsa, Aceh Sabtu (29/5/2021) membongkar bangunan liar yang berada di lahan eks rel Kereta Api, Gampong PB. Beuramo Kecamatan Langsa Barat.

Informasi dihimpun dilapangan, Pembongkaran itu dilakukan alasannya untuk kelanjutan pembangunan pelebaran jalan disepanjang jalur dimaksud, dimana sebelumnya sempat terhenti.

Plt. Kasatpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat mengatakan, pembongkaran bangunan liar disepanjang jalan eks rel kereta api itu karena akan dilakukan pengaspalan jalan.

“Satpol PP hanya melakukan penertiban bangunan liar disepanjang jalan Rel KA, karena akan dilakukan pengaspalan,” kata Kasatpol PP singkat melalui What’s Appnya pada LANGSASATU.COM.

Sementara itu  M.Nadir salahsatu pedagang pemilik bangunan kios pada wartawan mengatakan, pihaknya mendukung program pembangunan Pemko Langsa serta tidak keberatan bangunan miliknya dibongkar.

Namun, pihaknya berharap ada solusi dari pihak Pemerintah Kota demi kelangsungan usaha mereka seperti menyediakan tempat untuk  berdagang, demi menafkahi keluarga.

“Tidak masalah bang, tapi seyogyanya, pemerintah juga memperhatikan nasib kami pedagang kaki lima yang sehari -harinya mencari nafkah ditempat ini,” ujarnya.

Apalagi ditengah suasana Pandemi Covid-19 ini, dimana usaha mereka geluti juga turut merasakan imbasnya.

“Sekali lagi, Kami rakyat kecil hanya dapat bermohon dan meminta kebijaksanaan dari Pemerintah Kota Langsa,” harapnya. (*)

Fhoto : ist

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita