by

Satpol PP dan WH Diintruksi Bubarkan Kerumunan Warga

-Langsa-258 views

Satpol PP dan WH Diintruksi Bubarkan Kerumunan Warga

Laporan : Harja

LANGSASATU.COM,LANGSA- Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa diintruksi untuk membubarkan kerumunan warga di wilayah Pemko setempat, Kamis (24/9/2020).

Langkah itu dilakukan seiring melonjaknya kasus Covid-19 dan meningkatnya status Kota Langsa dari Zona Kuning menjadi Orange

Bahkan, Wali kota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE telah mengintruksikan langsung satuan “Praja Wibawa” itu melalui surat bernomor 451/2311/2020, Perihal Intruksi Protokol Kesehatan Melaksanakan Berkumpulnya Warga/Masyarakat.

Surat instruksi tertanggal 21 September 2020, ditujukan kepada Kepala Satpol PP dan WH Kota Langsa dan memerintahkan agar dapat menertibkan perkumpulan perkumpulan warga/masyarakat di lingkungan Pemerintahan Kota Langsa.

Melaksanakan patroli rutin Satpol PP dan WH ditempat tempat kerumunan masa.

Instruksi tersebut juga mencakup penertiban kerumunan warga di Lapangan Depan (Lapangan Merdeka) dan Lapangan Belakang Pendopo Wali Kota Langsa.

Lapangan Merdeka Langsa, berada ditempat itu selain tersuguh pemandangan yang luas, letaknya pun persis ditengah jantung kota Langsa. Strategis dan refresentatif membuat Lapangan Merdeka menjadi tempat alternatif berkumpul (kongkow) bagi sebahagian warga pemko setempat.

Apalagi, pada Sabtu malam Minggu, lokasi itu disesaki oleh warga pengunjung yang datang.

Sementara itu, Lapangan Belakang merupakan tempat sejumlah para pedagang menjajakan berbagai kuliner. Selain itu juga wahana bermain bagi anak.

Sama seperti lapangan Merdeka Langsa, lapangan belakang pendopo wali kota Langsa, bila Sabtu malam Minggu juga ramai dikunjungi oleh warga.

Warga pengunjung tidak hanya dari dalam  Kota, namun juga datang dari luar Kota seperti Aceh Timur, Aceh Tamiang, bahkan dari provinsi Sumatera Utara .      

Hingga berita ini ditayang belum diperoleh keterangan resmi baik dari pihak  Satpol PP dan WH maupun Sekretariat Pemerintahan Kota Langsa, terkait surat intruksi dimaksud.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita