by

Sayid Abdurrahman Kembali Dipercaya Nahkodai PMI Kota Langsa

Sayid Abdurrahman Kembali Dipercaya Nahkodai PMI Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA-
Ir Sayid Abdurrahman MM, kembali dipercayakan menahkodai organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa, periode 2021-2026.

Sayid terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kota (Muskot) ke IV PMI Kota Langsa yang berlangsung di markas organisasi bergerak bidang kemanusiaan tersebut di Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Pemko setempat, Selasa (12/10).

Sidang dipimpin oleh Ngatiman SPd, Sekretaris, T Iskandar Mirza serta Raja Bangsawan pembawa sidang.

Kegiatan diawali penyampaian laporan atau LPJ oleh ketua periode lalu. Kemudian pengesahan agenda dan tatib sidang serta pemilihan pimpinan.

Jalannya sidang berlangsung dalam suasana tertib dan demokratis, dari 9 utusan peserta Muskot, seluruhnya sepakat memberi dukungan suara penuh kepada Sayid untuk memimpin kembali PMI Kota Langsa, masa bakti 2021-2026.

Selanjutnya, ketua terpilih juga diminta untuk mempersiapkan program kerja dan kepengurusan PMI Kota Langsa kedepan.

Sementara itu, Ketua terpilih Ir Sayid Abdurrahman mengatakan, ini merupakan kepercayaan dan amanah jajaran pengurus PMI Kota Langsa yang harus diembannya.

“Ini merupakan amanah dan kepercayaan, mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” imbuhnya.

Ir.Sayid Abdurrahman MM oleh berbagai kalangan di Kota Langsa dinilai berhasil memimpin organisasi PMI.

Ia juga dianggap piawai membangun komunikasi dan koordinasi lintas sektoral, baik ditingkat daerah maupun tingkat pusat.

Selain itu, strategi “menjemput bola” juga¬† terimplementasikan dengan baik penerapannya dilapangan terutama dalam pelaksanaan kegiatan donor darah.

Langkah mulia itu dilakukan semata untuk memenuhi ketersediaan dan kebutuhan darah, terutama bagi masyarakat (pasien) serta rumah sakit yang ada di Kota Langsa. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita