by

Sejumlah Nama Disebutkan Berpeluang Duduki Kursi MenPAN-RB

-Nasional-11 views

Sejumlah Nama Disebutkan Berpeluang Duduki Kursi MenPAN-RB

LANGSASATU.COM | JAKARTA- Sejumlah nama disebutkan berpeluang menduduki Menteri Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi.

Kursi MenPAN-RB sementara ini diisi oleh Menko Polhukam, Mahfud Md sebagai ad interim.

MenPAN-RB, Tjahjo Kumolo meninggal dunia Jumat (1/7) lalu, setelah dua pekan dirawat di rumah sakit. Jenazah kader PDI Perjuangan itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.

Sementara itu, PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepenuhnya kewenangan pengganti Tjahjo kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Siapa pun penggantinya, bagi kita, PDIP kan masih sedang dalam suasana berduka. Jadi kita serahkan kepada Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/7).

Menurutnya, semua keputusan ada di tangan Jokowi. Selain itu sambung Djarot, PDI Perjuangan memiliki banyak kader dan miliki pengalaman di bidang tata kelola pemerintahan.

Mantan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta (2017–2017) itu lalu menyebutkan dua nama yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dianggap berpeluang menggantikan posisi yang ditinggalkan  almarhum Tjahjo Kumolo.

Djarot juga mengatakan tidak tertutup kemungkinan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR Fraksi PDIP Ahmad Basarah, menggantikan Tjahjo Kumolo di posisi MenPAN-RB.

Pun demikian, Djarot sekali lagi menegaskan urusan pengganti Tjahjo Kumolo sesuai kewenangan ada ditangan Jokowi dan penugasan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati, tutupnya (dtc)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Index Berita