by

Sekilas Sejarah dan Layanan Call Center Pos Indonesia

LANGSASATU.COM – Sekilas Sejarah dan Layanan Call Center Pos Indonesia
Keberadaan Layanan Pos masih eksis hingga saat ini. Bahkan Kantor Pos di seluruh Indonesia masih kokoh berdiri. Malahan PT Pos Indonesia terus meng-update teknologi persuratan yang lebih canggih. Termasuk menyediakan Call Center Pos Indonesia supaya keluhan pengguna dan pelanggan lebih cepat tertangani.

Lembaga pengiriman paket berbasis android bermunculan. Tetapi ini tidak membuat pihak PT Pos keder. Bahkan, mereka ikut berkompetisi meramaikan persaingan. Malahan, PT Pos juga meluncurkan aplikasi berbasis Smartphone. Semata demi meraih simpati masyarakat. Silakan Anda download aplikasi tersebut di Play Store.

Sejarah dan Layanan Pos Indonesia

Sejarah Pos Indonesia

Perusahaan Pos pertama kali muncul di tahun 1746. Tepatnya di Kota Batavia (Jakarta) ketika Indonesia masih bernama Hindia Belanda. Penggagasnya adalah Gubernur Batavia bernama Jenderal G.W Baron Van Imhoff. Fungsi dari perusahaan di kala itu, ialah untuk mengamankan surat-surat dagang. Baik surat dagang milik saudagar pribumi yang baru pulang dari Belanda, maupun milik orang Belanda sendiri.

Pada tahun 1945 para pegawai Pos yang disebut Angkatan Muda PTT berhasil merebut perusahaan Pos dari militer Jepang. Sehingga Kantor Pos resmi menjadi milik bangsa Indonesia yang kemudian diberi nama Post Telegraf (Postel). Baru pada tahun 1965, namanya diubah lagi menjadi perusahaan Negara dan Giro (PN Pos dan Giro).

Pada tahun 1995, Kantor Pos tidak lagi dibawah naungan perusahaan umum. Tetapi sudah berganti menjadi Perseroan Terbatas atau PT. Dari sinilah perusahaan Pos mulai menggunakan label PT Pos Indonesia (Persero). Yang tetap bertahan hingga saat ini.

Alamat Kantor Regional IV
Jakarta 10004 Jl. Gedung Kesenian No. 2
Kode Pos 10710

Layanan Pos Indonesia

Layanan PT Pos Indonesia sangat banyak. Selain tetap eksis melayani pengiriman paket surat konvensional, layanan juga ditambah dengan Admail Pos. Sebuah fitur pengiriman dokumen berbasis relasi bisnis, yang bisa dijadikan solusi meningkatkan keuntungan perusahaan dalam hal efektifitas waktu.
Kantor Pos juga melayani transaksi keuangan. Pilihan layanannya juga banyak seperti PosPay, WeselPos dan GiroPos. Yang terbaru adalah Bank Chaneling, layanan perbankan yang ada di Kantor Pos yang bisa digunakan sebagai sarana menabung dan kredit pensiunan.

Saat ini Anda bisa memesan emas batangan melalui Kantor Pos. Anda tinggal memilih layanan Ritel Emas Antam di kantor Pos terdekat, baru transaksi bisa dilakukan. Layanan ini bekerjasama antara PT Pos Indonesia dengan PT Antam, perusahaan pertambangan terbesar di tanah air. Layanan Pos tidak hanya bisa diakses melalui media ofline saja. Bahkan layanan online dalam bentuk aplikasi pun tersedia. Anda tinggal buka Play Store. Lalu cari aplikasi “Kantor Pos”. Download lanjutkan dengan instalasi seperti biasa. Nah sekarang, Android Anda sudah terhubung dengan layanan Pos secara online melalui jaringan internet.

Call Center Pos Indonesia. Pihak PT Pos Indonesia (Persero) terus melakukan pembaruan-pembaruan. Layanan Call Center Pos Indonesia online pun sudah tersedia. Sehingga keluhan pelanggan bisa tersampaikan dengan mudah. Bahkan informasi tentang layanan-layanan Pos terbaru juga bisa Anda akses disana.

Ini dia Call Center Pos Indonesia:
No Call Center Pos Indonesia
Halo Pos – 161
Telp : 021-3860006 / 021-3860007, Fax : 021-386000
Website http://www.Posindonesia.co.id
Itulah informasi seputar sejarah dan Call Center Pos Indonesia yang bisa Anda manfaatkan, manakala Ada keluhan yang ingin disampaikan. Keluhan Anda pasti ditanggapi baik dan ramah. Oleh Costumer Service yang stand By full time 24 jam.
Red more:
Gratisoe Tv
Derapdesa.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.