by

Selain Memasang Poster, Mahasiswa Segel Pintu Rektorat UTU

-Nanggroe-12 views

Selain Memasang Poster, Mahasiswa Segel Pintu Rektorat UTU

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sejumlah mahasiswa melakukan aksi demo di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat.

Bahkan para pengunjuk rasa yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), sejak Kamis hingga Jumat (19-20/5) selain memasang sejumlah poster juga menyegel pintu masuk Rektorat Universitas tersebut.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes terhadap dugaan pelecehan seksual terjadi di kampus itu

“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk protes terhadap pelecehan seksual yang terjadi di Universitas Teuku Umar,” kata Kordinator aksi, Irvan seperti dilansir antara.com

Hal itu terpaksa dilakukan mahasiswa, dikarenakan tidak ada satupun pihak yang berwenang bertemu pengunjuk rasa saat aksi berlangsung.

Dalam aksinya, mahasiswa juga menuntut pihak rektorat membentuk satgas pelecehan seksual. Harapannya, agar kasus yang sama di universitas setempat tidak terulang lagi

Mahasiswa juga mendesak kepada pimpinan perguruan tinggi negeri setempat, agar memberikan hak dan jaminan kepada korban pelecehan seksual, termasuk menghentikan segala bentuk intimidasi dan intervensi terhadap korban pelecehan seksual di kalangan mahasiswi.

Pengunjuk rasa mendesak Rektor Universitas Teuku Umar Meulaboh, untuk memecat oknum pelaku pelecehan seksual terhadap mahasiswi, dan memberikan sanksi kepada civitas akademik yang melakukan pelecehan verbal maupun non verbal terhadap mahasiswa/i.

Sementara itu, Humas Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Ahmad Fauzi pada wartawan membenarkan adanya aksi penyegelan pintu rektorat oleh mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa. Ia mengatakan belum bisa memberikan tanggapan, karena masih menghadiri rapat.(ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita