by

Sempat Berhenti Sementara, Citilink Kembali Layani Rute Penerbangan ke Aceh

-Nanggroe-18 views

Sempat Berhenti Sementara, Citilink Kembali Layani Rute Penerbangan ke Aceh

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Sempat berhenti sementara dikarenakan Covid-19, akhirnya maskapai Citilink kembali mengaktifkan rute penerbangan ke Aceh.

Penerbangan perdana rute Aceh, maskapai grup Garuda airline Indonesia tersebut dilakukan, Jum’at sore (20/5/22).

Selain itu, juga merespon surat Gubernur Aceh yang ditujukan ke perusahaan Airline, setelah sebelumnya maskapai penerbangan AirAsia membuka rute penerbangan ke daerah berjuluk Serambi Mekkah tersebut.

Dikutip dari laman website resmi Pemerintah Aceh humas acehprov.go.id, tanggal 20/5/22.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Teuku Faisal dalam penyambutan penerbangan perdana Citilink Indonesia di Bandara Sultan Iskandar Muda mengatakan, maskapai Citilink kembali terbang ke Aceh setelah gubernur Aceh menyurati maskapai itu.

Pada tanggal 28 April 2022, sebut Faisal, Gubernur Aceh menyampaikan minat masyarakat Aceh untuk menggunakan jasa penerbangan menunjukkan trend yang semakin positif.

Namun, frekuensi dan maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Aceh melalui Bandara SIM masih terbatas.

Dengan beroperasinya Citilink di Bandara SIM, sambung Faisal, akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat melakukan perjalanan menggunakan jasa pesawat udara.

“Masyarakat juga bisa memilih jadwal yang lebih variatif dengan tarif yang terjangkau, karena saat ini frekuensi penerbangan dari dan menuju ke Aceh sudah bertambah,” kata Faisal, yang didampingi Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara SIM, Iwan Sutisna, Jumat, 20 Mei 2022.

Menurutnya, penambahan frekuensi penerbangan ke Aceh juga akan semakin mendukung kemudahan investasi dan kunjungan pariwisata di Aceh.

Diharapkan, kehadiran Citilink Indonesia di Aceh dapat mengakomodir pergerakan masyarakat guna akselerasi pertumbuhan ekonomi khususnya di Provinsi Aceh.

Pemerintah Aceh bersyukur, sejumlah maskapai penerbangan sudah mulai melirik kembali Aceh, karena destinasi wisata Aceh menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Kita berharap semakin banyak airline yang terbang ke Aceh untuk melayani masyarakat Aceh, tidak hanya di rute domestik tapi juga internasional,” pungkasnya.

Sementara, Direktur Utama Citilink Indonesia, Dewa Kadek Rai, melalui siaran persnya, menyebutkan pembukaan rute ke Banda Aceh untuk memperkuat konektivitas di wilayah barat Indonesia.

Selain itu juga wujud nyata komitmen Citilink Indonesia dalam memberikan akses transportasi udara ke masyarakat.

Untuk penerbangan ke Aceh, Citilink menggunakan pesawat ATR72-600 dengan kapasitas penumpang 70 orang. Penerbangan akan beroperasi setiap hari dengan rute Kualanamu (KNO) – Banda Aceh (BTJ) – Kualanamu (KNO).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.