by

Sepmor milik Wartawan yang Hilang Dicuri, Berhasil Ditemukan

-Langsa-82 views

Sepmor milik Wartawan yang Hilang Dicuri, Berhasil Ditemukan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Pengungkapan kasus tindak pidana komplotan pencurian sepeda motor dan pencurian dengan pemberatan, antar Kabupaten/Kota di Aceh oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Langsa, tak dinyana membuat Rabono Wiranata salahsatu wartawan media portal wilayah peliputan Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang, merasa bahagia

Bagaimana tidak, diantara sejumlah sepeda motor barang barang bukti (BB) yang turut diamankan oleh pihak kepolisian dari komplotan pelaku tindak pidana pencurian kenderaan bermotor (Curanmor). Menurut Wiranata, salahsatunya diantaranya yaitu sepeda motor merk CBR, diduga miliknya yang hilang dicuri oleh salahsatu tersangka pada bulan Maret 2021 lalu.

“Alhamdulillah, sudah ditemukan” ujar Wiranata pada LANGSASATU.COM via selular, Rabu (7/7/2021)

Diterangkan, pada bulan Maret 2021, sepeda motor miliknya itu dicuri oleh tersangka dari dalam kios atau warung miliknya di Gampong Paya Tampah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

“Kejadiannya malam hari, saat terbangun dari tidur, pintu warung saya sudah terbuka, sepeda motor pun raib dari tempatnya” ujarnya.

Ia juga mengatakan, melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polsek setempat.

Dirinya juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Tim Opsnal Satreskrim Polres Langsa.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tim Opsnal Satreskrim Polres Langsa berhasil menggulung komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang melakukan operandi di Kabupaten Aceh Timur,, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

Enam tersangka beserta sejumlah sepeda motor berbagai merk hasil curian dan barang bukti lainnya turut serta diamankan oleh petugas.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo,SIK dalam konfrensi pers, Rabu (7/7/2021) di Mapolres setempat menyebutkan, pengungkapan kasus tindak pidana pencurian sepeda motor dan pencurian antar Kabupaten/Kota di Aceh berdasarkan 9 (Sembilan) Laporan Polisi.

Adapun Keenam tersangka itu diantaranya, SG (33) Alias Kucing warga Gp. Paya Bili ll Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur merupakan pelaku utama. RH (24) warga Seuneubok Lapang Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur. ZA Alias Nonon (33) warga Gp Seuneubok Pase Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur

KA (21) warga Gp. Paya Biek, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur. Abd (28) Desa Pertik Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues dan SB (27) warga Desa Pining Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues.

Pengungkapan dilakukan di 9 (sembilan) TKP di wilayah Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Tamiang yang masih masuk ke dalam wilayah hukum polres Langsa.

“Modus operandi melakukan pencurian yaitu dengan cara merusak dan mencongkel jendela rumah korban” kata Kasat.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 Ayat 2 Subs Pasal 65 KUHPidana (Pasal Untuk tersangka SG Alias Kucing) dengan ancaman 9 Tahun dan Pasal 480 KUHPidana untuk pelaku lainnya dengan ancaman 4 Tahun penjara.

“Sementara BB hasil tangkapan akan dikembalikan ke pemiliknya setelah keluar hasil putusan tetap pengadilan,” pungkas Kasat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita