by

Silaturrahmi ke Teulaga Tujoh, Abdullah Puteh Salurkan Bantuan Rehab Rumah dari Kementerian PUPR

-Langsa-146 views

Silaturrahmi ke Teulaga Tujoh, Abdullah Puteh Salurkan Bantuan Rehab Rumah dari Kementerian PUPR

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA – Senator asal Aceh, Dr.Ir.H.Abdullah Puteh.M.Si, Minggu (13/9/2020) melakukan kunjungan ke Gampong Teulaga Tujoh Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa.

Turut mendampingi Banglah sapaan akrab Abdullah Puteh dikunjungan silaturrami tersebut, selain staf ahli Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Wahyu Heru, S.Sos.I.

Turut serta personil Babinsa dan Babinkatibmas Gampong Teulaga Tujoh serta sejumlah tokoh muda Kota Langsa.

Menuju ke Gampong Teulaga Tujoh, Abdullah Puteh dan rombongan menggunakan jasa transportasi angkutan laut (Bot).

Berangkat dari pelabuhan TPI (Kilometer 6) Gampong Kuala Langsa, rombongan mantan Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) masa periode 1984-1987 itu, mengarungi laut untuk tiba di gampong pemukiman warga nelayan tersebut.

Menempuh perjalanan laut lebih kurang 30 menit. Rombongan mantan Gubernur Aceh periode 2000-2004 itu sampai di pelabuhan Gampong Teulaga Tujoh.

Kedatangan Banglah dan rombongan disambut hangat oleh Keuchik, tokoh dan masyarakat Gampong setempat.

Abdullah Puteh terlihat berbincang akrab bersama masyarakat dan juga mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan baik oleh Keuchik, tokoh maupun masyarakat Gampong Teulaga Tujoh.

Senator asal Aceh itu tampak tekun mendengar berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga.

Menanggapi aspirasi warga, Abdullah Puteh mengatakan, dirinya menampung apa yang disampaikan oleh warga dan akan memperjuangkan terutama yang menjadi skala prioritas, bersama teman-teman anggota DPD asal Aceh lainnya, yang ada dipusat.

Ia juga meminta dukungan dan doa restu dari masyarakat Gampong Teulaga Tujoh agar aspirasi warga dapat diperjuangkan ditingkat pusat.

Dalam kesempatan itu, Abdullah Puteh juga menyalurkan bantuan program rehab 10 unit rumah dari kementerian PUPR.

“Untuk tahap pertama ini 10 unit, Insya Allah selanjutnya kita akan perjuangkan kedepannya lebih maksimal lagi” ujar Banglah

Sementara itu, Keuchik Gampong Teulaga Tujoh, Irwan mengatakan, ungkapan rasa syukur dari warga kepada Allah SWT dan terima kasih kepada senator asal Aceh, Abdullah Puteh yang telah memperjuangkan dan membantu rehab rumah warganya.

“Harapan kami kedepan, kepada bapak Abdullah puteh untuk tetap memperjuangkan bantuan rehap rumah dan bantuan-bantuan lainnya bagi masyarakat GampongĀ  Teulaga Tujoh khususnya dan masyarakat Aceh umumnya” pungkas Iwan Keuchik Gampong Teulaga Tujoh.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita