by

SIP Salurkan Bantuan untuk Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19

-Langsa-221 views

SIP Salurkan Bantuan untuk Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19

Laporan : Harja

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sahabat Ilham Pangestu (SIP) menyalurkan bantuan berupa beras untuk warga tidak mampu terdampak Covid-19.

Bantuan dari Ilham Pangestu, Anggota Komisi I DPR-RI fraksi Golongan Karya Asal Aceh itu, disalurkan langsung kepada warga yang berhak menerima dan tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota, khususnya Dapil II Aceh.

“Alhamdulillah, dilapangan kegiatan penyaluran bantuan berlangsung lancar” kata Halid,ST Ketua SIP pada langsasatu.com, Rabu (26/8/2020) di Rumoh Aspirasi Ilham Pangestu jalan Lilawangsa No.76 Gampong PB. Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

Ia mengatakan, pandemi Covid-19 telah meluluh lantakan berbagai sendi tatanan kehidupan sosial masyarakat khususnya sektor ekonomi warga di Provinsi Aceh.

Dan masyarakat yang kondisi ekonominya menengah kebawah paling merasakan dampaknya.

“Pesan Pak Ilham, agar bantuan ini disalurkan untuk warga yang benar benar berhak menerimanya” kata Halid.

Tahap Pertama

Halid menerangkan, bantuan dari anggota Komisi yang membidangi Pertahanan dan Keamanan, Hubungan Luar Negeri, Komunikasi dan Informasi DPR-RI ini disalurkan pihaknya di sejumlah Kabupaten/Kota telah berlangsung sejak bulan Mai 2020

“Untuk tahap pertama, lebih kurang sejumlah 4.000 Sak beras telah dibagikan di beberapa Kabupaten/Kota Dapil II Aceh dan untuk penyaluran tahap Pertama ini kita tutup di Kecamatan Birem Bayeun Aceh Timur” ujar Halid saat itu juga turut didampingi Sekjen SIP Jamil Gade.S.Sos, Bendahara SIP, Sayed Azharsyah dan sejumlah anggota komunitas SIP.

Menurutnya, kegiatan sosial ini akan berlanjut yaitu penyaluran bantuan tahap kedua untuk sejumlah Kabupaten/Kota yang sudah teragendakan.

“Alhamdulillah, pak Ilham Pangestu akan melakukan penyaluran bantuan tahap kedua, Insya Allah dalam waktu dekat ini, segera terealisasi.

Agar program mulia ini berjalan lancar, mohon doa dan dukungannya” Pungkas Halid,ST.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita