by

SIP Serahkan Bantuan untuk Keluarga Bayi Penderita Kwashiorkor di Gampong Kuala Langsa

-Langsa-323 views

LANGSASATU.COM, LANGSA : Komunitas Sahabat Ilham Pangestu (SIP), Sabtu (20/6/2020) menyerahkan bantuan untuk keluarga bayi penderita gejala gizi buruk (Kwashiorkor).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut diserahkan langsung Ketua Jaguar Langsa, Jhon Raja Tapak mewakili Jajaran SIP dan diterima oleh Ny. Sabariah ibunda dari bayi bernama Muhammad Sufyan Al-hafiz di kediamannya Dsn. Ikhlas Gampong Kuala Langsa Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa.

Turut mendampingi, Haled, ST (Ketua SIP), Dika Suhendri, SH (Wakil Ketua ). Jamil Gade.S.Sos (Sekjen) dan Sayed Azharsyah (Bendahara SIP)

Tampak juga hadir, Amran YS (CEO Amsco. SIP, FC). Sekretaris Gampong Kuala Langsa, Ansari serta Liza, Bidan Gampong Kuala Langsa.

Dalam kesempatan itu Ketua Jaguar Langsa, Jhon Raja Tapak, menyampaikan salam dari Ilham Pangestu (anggota DPR-RI Dapil Aceh 2).

“Pak Ilham Pangestu menyampaikan salam, beliau juga turut mendoakan semoga keluarga dan Ananda Muhammad Sufyan Al-Hafiz, Dilimpahkan kesehatan,” kata Jhon

Ia juga mengatakan, meskipun Pak Ilham Pangestu berada di Jakarta menjalankan tugasnya di parlemen, beliau terus memonitor perkembangan kesehatan Muhammad Sufyan Al-Hafiz.

“Meskipun tubuh dan raga berada di Jakarta, namun pikiran beliau (Ilham Pangestu) tercurahkan untuk kesembuhan dan kesehatan Ananda Muhammad Sufyan Al-hafiz” ujar Jhon.

Pihaknya berharap, bantuan merupakan tali asih ini kiranya dapat bermanfaat bagi keluarga penerima.

Sementara itu Sabariah, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ilham Pangestu, jajaran SIP dan Jaguar Langsa.

“Terima kasih Pak Ilham Pangestu, semoga Allah SWT yang membalas kebajikan ini, aamiin” kata Sabariah

Liza, Bidan Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat pada ACEHSATU.COM mengatakan, terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan pertumbuhan dan kesehatan Muhammad Sufyan Al-Hafiz.

Pihaknya, mengetahui bayi berumur empat bulan itu alami Kwashiorkor bulan Mai 2020,

“Kita sudah melaporkan kasus ini ke Dinas Kesehatan Kota Langsa,” ujarnya.

Diterangkan, Muhammad Sufyan Al-Hafiz, buah cinta kasih dari pasangan Radit Adytia dan Sabariah tersebut memiliki berat badan 3,5 kg.

“Alhamdulillah, saat ini setelah kita lakukan penimbangan beratnya sudah bertambah 4 0ns” ujarnya.

Selain itu tambah Liza, konsultasi ke dokter anak juga terus dilakukan baik oleh bidan Gampong maupun keluarga bayi.

“Kita lihat saja beberapa hari ini, jikapun tidak ada perkembangan maka si Bayi akan kita rujuk ke Rumah Sakit Umum Langsa” ujar Liza, Bidan Gampong Kuala Langsa seraya menandaskan, pihaknya terus melakukan monitoring terutama terhadap pertumbuhan dan kesehatan sang bayi, tutupnya. (Jamil Gade)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita