by

SMK Aceh Tamiang Bagi-Bagi Masker Gratis Buatan Siswa

LANGSASATU.COM I KARANG BARU – SMKN 3 Karang Baru, Aceh Tamiang membagi-bagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan di jalan nasional  Medan- Banda Aceh tepatnya di depan Kantor Bupati setempat, Senin (6/4/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Pembagian tersebut hanya berlangsung sekira 15 menit karena banyak warga yang minta masker buatan siswa ini hingga nyaris membuat lalu lintas macet. Masker yang dibagi terbuat dari kain dengan berbagai corak dan ukuran berbeda, untuk dewa dan anak –anak.

Seorang guru yang membagikan masker gratis tersebut kepada langsasatu.com mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian SMKN 3 Karang Baru terhadap pencegahan virus covid-19. “Masker yang kita bagikan kepada warga merupakan buatan siswa, setiap siswa secara sukarela membuakan 50 masker dan kita ada 360 siswa,” ujarnya.

Setiap hari pihaknya membagikan 500 masker dilokasi terpisah dan pembagian ini sudah berjalan tiga hari. “Kita sudah bagikan 1500 masker kepada warga,  masker ini terus kita bagi setiap harinya sampai semua masker buatan siswa ini habis  dengan jumlah 15.000 lebih masker,” ujarnya.

Mantan Kepala Mukim Gedung Biara Seruway, Amiruddin Puteh, apreasi terhadap  kegiatan yang dilakukan siswa SMK ini, ditengah warga  kesulitan mendapatkan masker namun siswa ini membuat masker dan membagikan gratis kepada warga. “Mereka memang sudah dilatih skilnya dan pemanfaatan keahlian tersebut sangat tepat ketika puluhan ribu warga tamiang membutuhkan  masker,” ujarnya dan berharap kegiatan positif ini dapat ditiru sekolah-sekolah lain yang ada di Aceh Tamiang. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *