by

SSB Gajah Puteh Gampong Blang “Champions” BAPERA Incar Atlit Olah Raga Berbakat Kota Langsa

-Langsa-137 views

SSB Gajah Puteh Gampong Blang “Champion” BAPERA Incar Atlit Olah Raga Berbakat Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Tim SSB Gajah Puteh Gampong Blang Kecamatan Langsa Kota Juara Turnamen Sepak Bola U-15, Trophy Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa

Prestasi itu diraih oleh Tim SSB Gajah Puteh setelah menghempaskan ambisi Tim SSB Elang Biru meraih “winner” melalui adu finalti, berlangsung di “Home Base” SSB Elang Biru, Stadion Langsa, Senin (20/7/2020).

Keberhasilan itu tak ayal menjadikan Tim SSB Gajah Puteh sebagai Champion dan berhak meraih Trophy serta uang pembinaan yang diserahkan langsung oleh Saifullah, Ketua BAPERA Kota Langsa.

Dipimpin wasit Abdullah, jalannya pertandingan SSB Elang Biru dan SSB Gajah Puteh berlangsung seru.

Bermain dimarkas sendiri, membuat anak SSB Elang Biru dibabak pertama  “menggempur” habis pertahanan bawah Tim SSB Gajah Putih.

Dimenit ke-15 salah satu pemain gelandang serang SSB Elang Biru berhasil memanfaatkan bola umpan lambung dari pemain sayap kirinya, bola lepas (Rebound) dari tangkapan penjaga gawang SSB Gajah Puteh dimanfaatkan dan berhasil dicocor oleh pemain SSB Elang Biru ke sudut gawang SSB Gajah Puteh, skor berubah menjadi 1-0 untuk tim SSB Elang Biru.

Tertinggal poin, tidak membuat anak SSB Gajah Puteh patah semangat. Diawali serangan melalui pemain sayap kirinya. Menggiring bola melewati dua pemain pertahanan bawah SSB Elang Biru. Selanjutnya melalui kaki kanan melepaskan tendangan kerasnya, bola melesat tajam dan bersarang disudut kiri  gawang karena tidak dapat ditangkap oleh penjaga Gawang SSB Elang Biru, skor berubah menjadi 1-1.

Hingga pluit akhir pertandingan dibunyikan oleh wasit Abdullah, kedudukan skor tidak berubah dan dilanjutkan dengan tendangan finalti yang dimenangkan oleh Tim SSB Gajah Puteh Gampong Blang.

Sementara itu, usai menyerahkan Tropy dan Uang Pembinaan untuk Juara Turnamen. Ketua BAPERA Kota Langsa, Saifullah mengatakan, BAPERA Kota Langsa akan terus berkarya nyata dan mendorong bangkitnya prestasi olah raga, khususnya di Kota Langsa.

“Insya Allah, dalam upaya mencari bibit pesepak bola berbakat Kota Langsa, setelah lebaran ini (Idul Adha) BAPERA akan gelar tournamen, rencananya di lapangan sepak bola Gampong Teungoh, mohon dukungannya” ujar Saifullah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRK Langsa.

Ia juga mengatakan, selain Sepak Bola BAPERA juga akan menggelar sejumlah turnamen olah raga seperti Bola Volley dan lainnya, terutama di Kota Langsa.

“Kita (BAPERA) akan terus mencari pemuda pemudi Kota Langsa berbakat dibidang olahraga, lakukan pembinaan dan menjadikannya sebagai atlit olah raga profesional.

Dalam hal ini BAPERA juga akan bekerjasama dengan KONI Langsa, dukungan dan restu dari masyarakat Kota Langsa tentunya sangat diharapkan” pungkas Saifullah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita