by

Syahbuddin Usman, Mantan Pj Bupati Aceh Tamiang, Meninggal Dunia

-Nanggroe-95 views

Syahbuddin Usman, Mantan Pj Bupati Aceh Tamiang, Meninggal Dunia

LANGSASATU.COM | LHOKSEUMAWE – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabar duka datang dari Kota Lhokseumawe.

Mantan Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Ir.H Syahbuddin Usman M.Si berpulang ke Rahmatullah.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Azwardi, Kamis, (11/8) mengatakan, almarhum meninggal dunia di RSU Sakinah Lhokseumawe, Rabu (10/8) pukul 23.45 WIB .

“Kami menyatakan turut berbelasungkawa yang mendalam atas kepergian mantan pejabat terbaik di Bumi Malikussaleh” tuturnya

Jenazah Mantan Sekda Aceh Utara (2012-2017) tersebut dibawa ke rumah duka di Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Almarhum Syahbuddin Usman adalah putra asli Samalanga, kelahiran 1 Agustus 1955.

Semasa hidupnya, almarhum menempuh pendidikan menengah di STM Negeri 1 Banda Aceh, berlanjut ke Jurusan Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala, dan Jurusan Technical Irrigation di The University of Suwon International College.

Sebelum menjabat sebagai Sekdakab Aceh Utara, Syahbuddin Usman pernah menjadi Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Kabupaten Bireuen semasa Pj Bupati Drs Hamdani Raden.

Kemudian, menjabat Kepala Dinas Kimpraswil Provinsi Aceh, Penjabat Bupati Aceh Tamiang, hingga kemudian dipercaya menjadi Sekdakab Aceh Utara sampai memasuki masa purna bakti.

Syahbuddin juga pernah diusul untuk menjadi Pj Bupati Aceh Utara pada awal 2012 untuk mengganti Pj Bupati HM Ali Basyah oleh DPRK Aceh Utara yang ditandatangani oleh Pimpinan DPRK Aceh Utara Jamaluddin Jalil, Abdul Muthalib dan Ida Suryana. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.