by

Syukuri Nikmat, Warga Lahannya Terkena Ganti Rugi Pembangunan Ruas Jalan Tol Binjai-Langsa Salurkan Donasi

Syukuri Nikmat, Warga Lahannya Terkena Ganti Rugi Pembangunan Ruas Jalan Tol Binjai-Langsa Salurkan Donasi

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Warga penerima ganti rugi yang lahannya terkena dampak Proyek Strategis Nasional (PSN) pembangunan ruas jalan tol Binjai-Langsa II, Kamis (08/7/2021) menyerahkan donasi untuk anak yatim dan pembangunan rumah ibadah, tempat pendidikan agama serta sarana fasilitas publik di Gampong Kebon Ireng, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Kamis (08/7/2021).

Langkah mulia itu dilakukan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas karunia serta nikmat Allah SWT, limpahkan.

Penyerahan donasi, berlangsung di Masjid Al-Mukhlisin Gampong Sukajadi Makmur Kebun Ireng.

“Alhamdulillah, terimakasih kami ucapkan kepada warga yang telah mendonasikan sebagian dari hartanya untuk gampong ini,” kata Keuchik Gampong Kebon Ireng, Edi Putra.

Ia menyebutkan, dari 24 warga yang terkena pembebasan ganti rugi lahan imbas proyek Jalan Tol Binjai-Langsa di Gampong Kebun Ireng, 3 (Tiga) diantaranya warga setempat dan 21 lainnya warga luar Gampong setempat.

Edi Putra menjelaskan, donasi yang diberikan tersebut diproyeksikan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 90 juta, bantuan untuk dua Mushalla Rp. 10 juta masing-masing Rp. 5 juta.

Pembangunan sumur bor Rp 2,5 juta, kipas angin Rp 650 ribu, Pesantren Iman An Nawawi Rp. 5 juta, anak yatim 15 juta/15 orang, anak ngaji Rp. 5 juta/100 orang dan bantuan sembako untuk 75 orang fakir miskin.

“Semoga, segala kebajikan ini, Allah SWT yang membalasnya,” kata Keuchik Edi.

Sementara, Tgk Ngalimun (61), salah seorang yang mendapat ganti rugi sekaligus perwakilan warga yang mendonasikan mengatakan, kiranya bantuan yang diserahkan dari warga yang lahannya terkena ganti rugi karena lintasan pembangunan ruas Tol Binjai-Langsa II, semoga dapat bermanfaat untuk orang banyak.

“Jangan dilihat jumlah yang diberikan, tapi ini bentuk ketulusan dan keihklasan yang memberikan. Semoga bantuan yang diberikan menjadi amal ibadah bagi kami warga yang telah mendapatkan limpahan rezeki dari Allah SWT” pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita