by

Tabik, untuk Warga Kota Langsa, Beri Ruang jalan Ambulance melintas

-Langsa-302 views

Tabik, untuk Warga Kota Langsa, Beri Ruang jalan
Ambulance melintas

Catatan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Tabik, untuk warga pengguna jalan raya Kota Langsa memberi ruang jalan kepada dua unit ambulance melintas.

Pantauan LANGSASATU.COM, di jalan A.Yani Langsa, Minggu (30/5/2021) sekira pukul 21.09 Wib, melintas dua unit ambulance beringan melaju dari arah Timur menuju Barat, Aceh.

Suara raungan serine dari dua unit ambulance melintas dijalan raya yang berada ditengah jantung Kota Langsa itu diiringi klakson mobil tak ayal membuat sejumlah warga pengendara, baik Sepmor maupun mobil yang melintas di jalur tersebut, spontanitas mengarahkan laju kendaraannya kepinggir badan jalan.

Hal itu dilakukan oleh warga Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa dan Perdagangan” itu merupakan sikap empati terhadap kelancaran transportasi ambulance, apakah itu membawa pasien yang sedang sakit atau jenazah.

Padahal jalan A Yani Kota Langsa merupakan salahsatu jalur sibuk dan ramai lalu-lalang okeh kenderaan warga.

Sikap yang diperlihatkan oleh warga pengguna jalan raya di Kota Langsa tersebut tentunya patut diapresiasi, tidak egois, mereka secara suka rela mengarahkan kenderaan yang dikemudinya menuju ke pinggir badan jalan semata untuk memberi ruang dan leluasa lajunya mobil ambulance.

Dua unit mobil ambulance yang melintas dengan kecepatan penuh itu terus melaju menuju arah barat, Aceh.

Tidak diketahui secara pasti ambulance berasal dari rumah sakit Kabupaten/Kota mana.

Namun yang pasti warga pengguna jalan raya masyarakat Kota Langsa telah memperlihatkan sikap simpati dan tauladan bagian dari etika berlalulintas.

“Semoga sikap mulia ini terus kita pertahankan, membuktikan bahwa masyarakat kota Langsa peduli dan lebih mendahulukan kepentingan umum” ujar Idris (42)  salahsatu warga Kota Langsa yang turut serta menyaksikan suasana itu.(*)

Fhoto : Ilustrasi

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita