by

Tangani Sampah, DLHK Kota Langsa Kerahkan Alat Berat

-Langsa-32 views

Tangani Sampah, DLHK Kota Langsa Kerahkan Alat Berat

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup dan Kebersihan  Kota Langsa bekerja ekstra menangani sampah dalam wilayah kerjanya.

Bahkan, hingga mengerahkan alat berat seperti excavator dump truck untuk mengangkut tumpukan sampah.

Selain itu, meskipun dibawah guyuran hujan dan teriknya panas matahari, petugas kebersihan dari DLHK Kota Langsa terus “berjibaku” dengan sampah disertai suguhan aroma tidak sedap dari limbah sampah.

Kadis DLHK Kota Langsa, Ridwanullah SSTP melalui Kabid Kebersihan, Saifuddin pada LANGSASATU.COM mengatakan, pada bulan ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri terjadinya peningkatan volume sampah.

“Berkisar antara 30 hingga 40 persen” paparnya seraya menandaskan pengerahan alat berat dilakukan dititik atau lokasi yang tumpukan kondusi sampahnya luar biasa.

Selain itu sambung Saifuddin, petugas kebersihan dari DLHK Kota Langsa tetap menjalankan tugasnya, meskipun di hari lebaran.

“Tetap bertugas sesuai jadwal atau sipnya” ujar Saifuddin.

Pantauan LANGSASATU.COM, Jum’at, (14/5/2021) sejumlah petugas kebersihan bekerja keras menangani sampah yang teronggok disejumlah titik pinggiran jalan.  Mengumpulkan dan mengangkut ke dalam bak mobil dump truk selanjutnya membawa ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita