by

Tarian Seudati Meriahkan HUT Bapera Kota Langsa

-Langsa-358 views

Tarian Seudati Meriahkan HUT Bapera Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Kesenian tradisional Aceh, tarian Seudati akan meriahkan puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-I Ormas Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Kota Langsa.

“Dari Sanggar Seudati SIP, dan ini juga merupakan salahsatu wujud nyata kepedulian BAPERA Kota Langsa terhadap melestarikan kesenian tradisional Aceh” kata Ketua panitia pelaksana kegiatan, Wiwin Hendra pada LANGSASATU.COM, Sabtu (18/12)

Sanggar Seudati Sahabat Ilham Pangestu (SIP), pimpinan Syech Rais dan Syech Ismuda merupakan binaan, bapak Ilham Pangestu anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Golkar.

Ia menerangkan, puncak acara HUT Bapera Kota Langsa pada Minggu (19/12) digelar di komplek pusat pasar tradisional Gampong Geudubang Aceh Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa.

Acara yang berlangsung satu hari penuh dan terbuka untuk umum tersebut, juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Kota Langsa.

Selain kesenian, rangkaian kegiatan lainnya seperti bakti sosial dan olah raga juga turut digelar diantaranya, menyantuni anak yatim, donor darah, vaksinasi Covid-19, senam sehat, penampilan atlit Dojo Kempo dan Tinju.

“Untuk kegiatan donor darah, kita menggandeng lembaga PMI Langsa, sedangkan vaksinasi menargetkan peserta sebanyak lebih kurang 200 orang” terangnya seraya menandaskan Ketua BAPERA Kota Langsa, bapak Saifullah,SE akan membuka langsung kegiatan.

Ia menambahkan, acara juga turut dimeriahkan suguhan musik Angklung dari Unsam Langsa, Senam Sehat, Dojo Kempo serta pertandingan eksibisi olahraga tinju dari Sasana Brigade Boxing Camp, Kota Langsa.

“Senam Sehat, Dojo Kempo dan Sasana Brigade Boxing Camp merupakan binaan BAPERA Kota Langsa” paparnya.

Dikesempatan itu, pihaknya juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Langsa, Muspika Kecamatan Langsa Baro, Pemerintahan Gampong Geudubang Aceh dan para pihak turut serta membantu kelancaran kegiatan.

“Dan yang paling utama harapannya adalah dukungan serta restu dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa”, pungkasnya. (*)

fhoto : ilustrasi tarian seudati

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita