by

Tenaga Kesehatan Positif Terpapar Covid, IGD Umum RSUD Langsa Ditutup Sementara, Pelayanan Dialihkan ke RS Lain

Tenaga Kesehatan Positif Terpapar Covid, IGD Umum RSUD Langsa Ditutup Sementara, Pelayanan Ke RS Lain

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Instalasi Gawad Darurat (IGD) umum, RSUD Kota Langsa ditutup sementara.

Penutupan itu berlangsung selama 11 hari sejak tanggal 16 s.d 26 September 2020.

Kebijakan itu ditempuh oleh pihak managemen RSUD milik Pemko setempat, hasil swab 11 tenaga kesehatan bertugas di IGD umum rumah sakit setempat  dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Dan 350 tenaga kesehatan lainnya kontak erat dengan terkonfirmasi

“Pelayanan IGD Umum ditutup sementara sejak hari ini, sampai dengan tanggal 26 September, mendatang” ujar Direktur RSUD Langsa, dr Fardhiyani, pada wartawan, Rabu (16/09/2020)

Ia juga mengatakan, untuk pelayanan pasien dengan keluhan gejala covid-19, seperti Deman/Riw Demam, Batuk/Pilek/Sesak Nafas,Gangguan Penciuman,Gejala lain yang mengarah infeksi emerging dilayani di IGD PIE, RSUD Langsa.

Untuk sementara waktu sambung Fardhiyani, opsi yang dilakukan, pelayanan IGD umum dialihkan ke rumah sakit lainnya yang ada dalam wilayah Pemko Langsa, pungkasnya.

Sebelumnya, sempat diberitakan oleh sejumlah media, managemen RSUD Langsa menghentikan sementara pelayanan bagi pasien dengan keluhan gejala covid-19, seperti, Deman/Riw Demam, Batuk/Pilek/Sesak Nafas, Gangguan Penciuman, Gejala lain yang mengarah infeksi emerging.

Dan pelayanan pasien yang memiliki gejala tersebut dilakukan di IGD PIE yang ada di RSUD Langsa.

Namun satu hari kemudian, managemen RSUD Langsa mencabutnya dan pelayanan IGD Umum dibuka kembali. Selanjutnya, Rabu (16/9/2020) pelayanan IGD umum RSUD Langsa kembali ditutup hingga tanggal 26 September 2020.

Managemen  RSUD Langsa juga menempelkan kertas berisikan informasi penutupan dan menggembok pintu ruang IGD umum, rumah sakit setempat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita