by

Terima Audiensi Pengurus PMI, Ini Pesan Sangat Menyentuh dari Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah

Terima Audiensi Pengurus PMI, Ini Pesan Sangat Menyentuh dari Walikota Langsa Tgk.Usman Abdullah

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah,SE, menerima audiensi Ketua UTD PMI Pemko setempat, Rabu (9/6/2021)

Audiensi, lebih kepada silaturrahmi itu berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan di ruang kerja Wali Kota yang juga merupakan sebagai pembina PMI Kota Langsa.

Perbincangan berlangsung bak air mengalir diantara keduanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Kota Langsa Ir Sayid Abdurrahman,MM juga melaporkan kepada Wali Kota tentang berbagai rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh pihaknya.

Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum memberi apresiasi serta mendorong lembaga UTD PMI Kota Langsa untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya terkait transfusi darah.

Namun, pesan yang yang sangat menyentuh dari Tokee Seum diakhir perbincangan. Tanpa mengabaikan akan kebutuhan darah bagi masyarakat lainnya, kebutuhan darah bagi penderita Thalasemia untuk menjadi perhatian khusus, demi menyelamatkan jiwa penderita penyakit tergolong langka tersebut.

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Apalagi, kondisi ekonomi penderita dari keluarga tergolong tidak mampu dan ini menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama, kata Tokee Seum.

Ia berharap UTD PMI Kota Langsa jika menemukan kasus Thalasemia dapat segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna dilakukan penanganannya.

“Untuk menolong dan menyelamatkan nyawa orang lain apapun akan kita lakukan, karena ini perbuatan mulia” Tutup Tokee Seum.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita