by

Terima Bantuan Gerobak Jualan dari PTPN-I Aceh, Ini Kata Penjual Sirih di Langsa

-Bisnis-89 views

Terima Bantuan Gerobak Jualan dari PTPN-I Aceh, Ini Kata Penjual Sirih di Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sejumlah penjual sirih yang berjualan di pintu masuk depan pajak ikan Kota Langsa menerima bantuan gerobak jualan dari PTPN-I Aceh.

Selain menyalurkan bantuan, BUMN bergerak dibidang perkebunan itu juga memberikan pelatihan bagi para pelaku usaha industri kecil serta penguatan skill desain motif khas daerah untuk warga disekitar perusahaan.

Langkah itu dilakukan managemen PTPN-I Aceh, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Selain itu bantuan disalurkan merupakan realisasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PTPN-I Aceh.

Salahsatu penjual sirih pada wartawan mengatakan, sebelum adanya bantuan gerobak dari PTPN-I Aceh, Ia berjualan hanya menggunakan meja papan kecil yang kondisinya telah lapuk dimakan usia.

Tetapi setelah mendapat bantuan berupa gerobak jualan dari PTPN-I Aceh, Ia dan rekan para penjual sirih lainnya mengaku senang dan bahagia karena tempat jualan mereka terlihat lebih rapi dan indah.

“Kami sangat bersyukur dan mengucapakan terima kasih kepada PTPN-I Langsa, Aceh, yang peduli terhadap nasib kami, semoga PTPN-I Aceh terus peduli kepada para pedagang kecil,” ujar Kak Mah salahsatu penjual sirih, Selasa (15/6/2021)

Humas PTPN-I Langsa, Saifullah, SE mengatakan, bantuan disalurkan itu merupakan program CSR tahun anggaran 2020 lalu.

Namun demikian, pihaknya beharap bantuan tersebut, kiranya dapat bermanfaat terutama bagi penerima, imbuhnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita