by

Terkait Penerapan Jalur Satu Arah, Ini Tanggapan DPRK Langsa

-Langsa-242 views

Terkait Penerapan Jalur Satu Arah, Ini Tanggapan DPRK Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- Pemerintah Kota Langsa melalui Dinas Perhubungan dalam waktu dekat ini akan menerapkan jalan P. Polem Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, menjadi jalur satu arah.

Untuk kelancaran program tersebut, pihak Dishub juga telah melaksanakan rapat koordinasi bersama instansi terkait.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Kota Langsa, Saifullah, SE menanggapi, jika program itu tujuannya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat banyak, pihaknya mendukung sepenuhnya.

Namun, politisi dari partai Golkar itu juga mengingatkan instansi terkait, dalam hal ini Dishub Kota Langsa untuk melakukan sosialisasi dan melibatkan unsur masyarakat, menerima masukan dari berbagai elemen sosial masyarakat terutama Kota Langsa

“Langkah ini penting dilakukan, untuk terciptanya sinergitas, saat implementasi program di lapangan” kata Legislatif dari Dapil Langsa Barat dan Langsa Baro ini, pada LANGSASATU.COM, Selasa (14/2/22)

Pihaknya juga berharap, penerapan program jalur satu arah ini sudah melalui tahapan atau kajian yang matang, mempertimbangkan segala aspek. Serta tetap kedepankan sikap persuasif, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Perhubungan Kota Langsa akan menerapkan jalan Panglima Polem Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, menjadi jalur satu arah.

“Insya Allah, pada 1 Maret 2022 nanti akan kita berlakukan one way Jalan Panglima Polem” Kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah, SE, Senin (14/2/22).

Dikatakan, pihaknya juga telah melaksanakan rapat koordinasi bersama sejumlah instansi terkait.

Pemberlakuan one way atau satu jalur tersebut sambungnya, bagian dari upaya mengurangi kepadatan lalulintas.

Pun demikian kata Bambang, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan sosialisasi bagi masyarakat pengguna jalan, baik roda dua (Sepmor) maupun kendaraan umum lainnya.

Ia menyebutkan, jalan satu jalur ini dimulai arah masuknya dari Masjid Rahmah Gampong Paya Bujok Tunong, menuju simpang empat Kebon Lama atau tugu PTPN-I, Gampong Jawa,” paparnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita