by

Tidak Memahami Tata Cara Membaca Doa Qunudz Nazilah, Ketua Da’i Minta Pemko Langsa Beri Pelatihan Imam Gampong

-Langsa-54 views

Tidak Memahami Tata Cara Membaca Doa Qunudz Nazilah, Ketua Da’i Minta Pemko Langsa Beri Pelatihan Imam Gampong

Laporan :Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Ketua Da’i Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM meminta pemerintah Kota Langsa melalui Instansi terkaitnya untuk melatih para imam gampong, imam masjid/ imam meunasah tentang tata cara membaca doa Qunudz Nazilah pada waktu sholat subuh, sholat jumat dan pada sholat wajib lainnya.

Pihaknya mengaku prihatin, sebahagian imam gampong tidak mampu menghafal atau mengetahui tata cara membaca doa Qunudz Nazilah.

“Sebahagian para imam di gampong tidak mampu menghafal atau tidak tau tata cara membaca doa Qunudz Nazilah,” ungkap Tgk Ibrahim Latif kepada ACEHSATU.com, Sabtu (5/6/2021).

Padahal menurutnya, Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah,SE telah membuat Surat Edaran kepada seluruh Keuchik dalam wilayah kota Langsa supaya para imam gampong, imam masjid/ imam meunasah untuk membaca doa Qunudz Nazilah dan berzikkir serta berdoa pada waktu waktu sholat lima waktu berjamaah.

Sementara, menurut pantauan pihaknya, tidak semua imam gampong mampu memimpin bacaan doa Qunudz Nazilah dalam berdoa untuk keselamatan, kemuslihatan, kedamaian dan kemerdekaan kaum muslimin di Palestina.

Ibrahim Latif yang juga Ketua IPHI Kota Langsa itu menambahkan, untuk keseriusan dan keikhlasan dan kepedulian terhadap penderitaan saudara muslim kita rakyat Palestina, menurutnya perlu diberikan pelatihan bagi para imam Gampong untuk mahir memimpin membaca doa Qunudz Nazilah dalam sholat wajib lima waktu berjamaah serta doa doa lainnya untuk masyarakat muslim dan pejuang mujahidin Palestina, ujarnya

Ia juga mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah Kota Langsa dalam melatih para imam gampong, imam masjid/ Meunasah dan membuat pelatihan agar seluruh imam gampong mampu memimpin membaca doa Qunudz Nazilah, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita