by

Tidak Terawat, Tokee Seum Tarik Lima Mobil Dinas Dinkes Langsa

LANGSA SATU.COM,: Wali Kota Langsa Tgk. Usman Abdullah dalam sidaknya, Kamis (2/4/2020) menarik 5 (Lima) unit mobil Dinas Kesehatan Pemko setempat.

Oleh Walikota yang akrab disapa Tokee Seum tersebut, mobil dinas itu rencananya akan diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.  

Saat sidak, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Langsa itu tidak dapat menyembunyikan sikap kecewanya, ketika mendapati kenyataan sejumlah mobil Dinas Kesehatan,  kondisinya sangat memprihatinkan, dimana tidak terawat dengan baik. 

“Kelima mobil dinas ini kita tarik dan akan diserahkan untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, karena Dinkes tidak bertanggungjawab terhadap mobil Pemerintah”, ujar Tokee Seum.

Wali Kota mengakui, dirinya sedih bercampur kecewa saat melihat langsung mobil dinas yang dibeli dengan uang daerah itu, teronggok dengan kondisi ban mobil kempes, tidak ada baterai, berdebu dan dipenuhi sarang laba-laba. 

“Ini bukti kalau Kadis serta petugas di Dinas Kesehatan tidak miliki kepedulian dan rasa memiliki serta tanggungjawab merawat aset negara”, tegas Walikota.  

Dirinya juga menyampaikan, jika tidak ada anggaran, oleh Dinas bersangkutan dapat dilakukan pengusulannya. 

“Jika tidak ada anggaran, bisa diusulkan, semua ada jalan, yang penting kita respek dan peduli terhadap persoalan di sekitar kita,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Wali kota juga mengingatkan, kedepan tidak boleh terulang lagi hal seperti ini, sebagai Aparatur Sipil Negara menurutnya harus bekerja dengan penuh pengabdian dan keikhlasan.

“Saya berharap kedepan hal ini tidak boleh terulang lagi dan harus diperbaiki, bukan hanya senata mobil dinas, namun disemua lini harus ditingkatkan, demikian juga terhadap pelayanan, karena semua itu merupakan bagian dari tanggung jawab dan amanah.

“Dan ini bukan hanya di Dinkes saja, namun juga semua OPD di jajaran Pemerintahan Kota Langsa” tegas Tgk. Usman Abdullah. 

Teks Fhoto : Wali kota Langsa, Tgk. Usman Abdullah lakukan sidak ke Dinkes Pemko setempat (Jamil Gade/langsa satu.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita