by

Tim Gabungan Tangkap Kapal Diduga Muat Sabu di Aceh

-Langsa-20 views

Tim Gabungan Tangkap Kapal Diduga Muat Sabu di Aceh

LANGSASATU.COM,LANGSA- Tim Gabungan Polda Aceh dan Patroli Bea Cukai menangkap satu unit kapal diduga bermuatan narkoba jenis sabu di Perairan Jambo Aye Aceh Utara.

Informasi dihimpun, LANGSASATU COM, kapal itu memuat seberat 150 Kg sabu tersebut disandarkan ke Pelabuhan Kuala Langsa, sekira pukul 10.00 WIB, Kamis (20/01/2022).

Operasi penangkapan dipimpin langsung oleh Dir Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Rudi Setiawan dan Komandan Patroli Bea Cukai Daniel Bryan.

Kronologi, penangkapan berlangsung pada 18 Januari 2022, bermula anggota Sat Narkoba Polres Aceh Timur mendapat informasi terkait terjadinya aktifitas penyeludupan dan transaksi narkoba melalui Pelabuhan Jambo Aye, Aceh Utara.

Kemudian, Tim Sat Narkoba Polres Aceh Timur bekerjasama dengan Polda Aceh melakukan olah TKP serta melakukan pengintaian dan tracking Hp terkait kegiatan yang terjadi sekitar wilayah perairan tersebut.

Selanjutnya, pada tanggal 19 Januari 2022, sekira pukul 23.30 WIB, Tim Gabungan mendapat informasi bahwa ada kapal yang membawa narkoba jenis sabu – sabu berasal dari luar negeri masuk ke perairan wilayah Aceh.

Dan tanggal 20 Januari 2022 pukul 00.15 WIB, Tim Gabungan Dir Narkoba bersama Sat Narkoba Aceh Timur yang dibantu oleh Kapal Patroli Bea Cukai Kepri melakukan penangkapan Kapal Boat yang diduga membawa narkoba jenis sabu sabu yang diperkirakan seberat 150 kg di Perairan Jambo Aye, Kab. Aceh Utara.

Selanjutnya Tim Polda Aceh dan Sat Narkoba Aceh Timur membawa kapal yang bermuatan sabu-sabu ke pelabuhan Kuala langsa dengan menggunakan Kapal Patroli Bea Cukai Kepri.

Kemudian, pukul 09.20 WIB, Tim Gabungan mengamankan tiga orang pelaku dan barang bukti ke Polres Langsa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita