by

Tim Gabungan Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Arakundo, Aceh Timur

-Nanggroe-32 views

Tim Gabungan Temukan Jasad Korban Tenggelam di Sungai Arakundo, Aceh Timur

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Tim gabungan terdiri Personel TNI dari Koramil 20/Pante Bidari Kodim 0104/Aceh Timur, Polsek Pante Bidari, Basarnas, Satgas BPBD Aceh Timur dibantu warga masyarakat, Rabu (18/5/22) sekira pukul 08.15 Wib menemukan dan mengevakuasi jasad korban tenggelam di Sungai Arakundo, Gampong Buket Bata, Pante Bidari, Aceh Timur,

Korban bernama Muhammad Farhan Bin Usman Basyah (17), pelajar, asal Gampong Meunasah Tunong, Pante Bidari, Aceh Timur tersebut diduga tenggelam saat bermain lomba renang sesama rekannya menyeberangi DAS Arakundo, Senin (16/5) lalu, sekira pukul 17,45 Wib .

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK MH, melalui Kapolsek Pante Bidari Iptu J.M. Tambunan, membenarkan penemuan jasad korban tenggelam.

Disebutkan, Jasad korban ditemukan  tim gabungan dibantu warga, posisi mengapung, sekitar 50 meter dari titik tenggelam ke arah hilir, terangnya.

Kemudian, dibawa ke UPT Puskesmas Pante Bidari, guna dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan kepada keluarga, untuk difardhu kifayahkan.

Sementara Danramil 20/PB Kapten Arh Syafari mengatakan turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi. Mendoakan semoga diterima disisi Allah SWT, serta bagi yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Dikesempatan itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja, untuk dapat lebih berhati-hati terutama dalam beraktivitas di sungai.

“Karena kita tidak tahu sedalam dan sederas apa, air mengalir didasar sungai, Jika merasa tidak yakin akan keahlian berenang, jangan mencoba-coba untuk berenang, apalagi di sungai yang dalam dan airnya mengalir deras “ujar Danramil.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita