by

Tim Peucrok Kota Langsa Bubarkan Kerumunan

-Langsa-110 views

Tim Peucrok Kota Langsa Bubarkan Kerumunan

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Tim Peucrok Kota Langsa (Satgas Covid-19) terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan WH, Sabtu (17/7/2021) malam, membubarkan kerumunan orang di sejumlah tempat seperti, Lapangan Merdeka, Cafe dan Warung Kopi (Warkop) yang berkumpul setelah pukul 22.00 Wib.

Tindakan itu dilakukan karena warga tidak mengindahkan himbauan social distancing dan physical distancing.

“Patroli kali ini, petugas bertindak tegas” kata Pasi Ops Kodim 0104/Atim, Kapten Inf. Ahmad Suheri selaku Koordinator Lapangan Tim Peucrok, Kota Langsa.

Lanjutnya, warga yang kedapatan nongkrong di Lapangan Merdeka, oleh petugas dihimbau untuk bubar dan pulang ke rumah masing masing.

Selain itu, petugas juga menghimbau para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di dalam Lapangan Merdeka untuk tidak berjualan lagi, setelah jam 22.00 Wib.

Patroli gabungan gencar dilaksanakan, bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19, hingga saat ini masih berlangsung.

Dikatakan Kapten Inf. Ahmad Suheri, petugas terpaksa bertindak lebih tegas, karena masih banyak warga yang nekad nongkrong di Lapangan Merdeka Langsa, lewat jam 22.00 Wib. Meski telah gencar diimbau, agar mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Tak hanya di Lapangan Merdeka saja operasi yustisi ini dilakukan, tetapi juga menyasar ke cafe ataupun Warkop, petugas akan bertindak lebih tegas, jika pemilik usaha tidak mematuhi imbauan atau melanggar peraturan, sanksi penutupan usaha selama tiga hari, sanksi itu juga diberikan sesuai peraturan yang berlaku,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita