by

Tim Saber Pungli Aceh Tengah Diharapkan Cegah dan Berantas Pungli

Tim Saber Pungli Aceh Tengah Diharapkan Cegah dan Berantas Pungli

LANGSASATU.COM, ACEH TENGAH- Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) diharapkan maksimal terutama terhadap upaya pencegahan dan pemberantasan praktek pungutan liar yang terjadi di wilayah kerjanya. Hal itu penting semata demi mewujudkan Aceh Tengah bersih dari praktik pungutan liar (pungli).

Harapan itu disampaikan Sekda Kabupaten Aceh Tengah, Subandhy AP, pada Rakor Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Aceh Tengah di Aula Mapolres setempat, Jum’at (27/5/22)

“Pungutan liar masih sering terjadi dan kerap dikeluhkan masyarakat,” kata Subandhy.

Sekda juga berharap, seluruh unsur Tim yang telah terbentuk, agar dapat saling berkoordinasi untuk meningkatkan upaya pencegahan, seperti sosialisasi maupun kegiatan preventif lainnya tentang pungutan liar, paparnya

Wakapolres Aceh Tengah Kompol Edwin Aldro selaku Ketua Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Aceh Tengah, menyampaikan, Tim Satgas Saber Pungli perlu meningkatkan kegiatan sosialiasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan.

“Melalui Rakor ini, kita ingin membentuk Tim Satgas yang dapat bekerja dengan solid dalam upaya meningkatkan kinerja dan mendukung peningkatan pelayanan publik menuju Aceh Tengah bersih dan bebas pungli,” tutur Aldro (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita