by

Tindaklanjut Keluhan Warga, Dishub Kota Langsa Tertibkan Jukir Liar

-Langsa-170 views

Tindaklanjut Keluhan Warga, Dishub Kota Langsa Tertibkan Jukir Liar

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Dinas Perhubungan Kota Langsa, Rabu (28/7/2021) melakukan penertiban juru parkir ( Jukir) liar diwilayah kerjanya.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti keluhan warga tentang adanya Jukir yang beroperandi serta tidak terdaftar di Dishub Kota Langsa.

“Sudah, sudah kita amankan sebanyak 8 orang” kata Plt Kadishub Kota Langsa Bambang Suriansyah, SE pada LANGSASATU.COM via selularnya.

Ia menerangkan, Jukir liar itu diamankan dari sejumlah titik lokasi dan langsung dibawa ke Dishub Kota Langsa untuk diberi nasehat serta dilakukan pembinaan.

“Kita nasehati dan lakukan pembinaan saja” kata Kadishub akrab dipanggil Agam tersebut.

Selanjutnya sambung Bambang Suriansyah, pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak rekanan selaku pemegang kontrak parkir dalam wilayah Kota Langsa yaitu CV Trans Langsa.

“Alhamdulillah, mereka saat ini diberdayakan dan menjadi jukir resmi oleh CV Trans Langsa” terangnya.

Sementara itu Dirut CV Trans Langsa, Agus Setiawan membenarkan, pihaknya menerima delapan Jukir dan kini bergabung di perusahaan yang dipimpinnya.

“Ini persoalan tentang hati, bagaimanapun mereka saudara kita dan adalah kewajiban kita untuk membantu terhadap sesama, intinya apa yang dapat bisa kita bantu akan kita bantu, Alhamdulillah, mereka sudah resmi dan saat ini bergabung bersama jukir lainnya untuk mengatur perparkiran di Kota Langsa” kata Pria akrab disapa Agus Mandor ini.

Agus Setiawan menambahkan, pihaknya juga memberi apresiasi kepada pihak Dishub Kota Langsa, dimana selama ini terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik.

“Adalah tujuan bersama mewujudkan tata kelola perparkiran di Kota Langsa yang profesional, nyaman dan tertib, terima kasih” pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita