by

TNI Polri Kawal Pemakaman Jenazah secara Prokes Covid-19 di Kota Langsa

-Kesehatan-343 views

TNI Polri Kawal Pemakaman Jenazah secara Prokes Covid-19 di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Personil TNI Polri kawal pemakaman jenazah warga meninggal dunia diduga positif terpapar Covid-19.

Pengkebumian berlangsung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kuburan Cina Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa, Aceh, Senin (8/6/202).

Informasi dihimpun, warga meninggal dunia inisial A (73), sebelumnya, Minggu (6/6/2021) sekira pukul 20.00 Wib, oleh pihak keluarga dibawa ke RSUD Langsa dengan keluhan sesak napas yang disertai keluhan sakit jantung.

Dilakukan pengecekan oleh pihak rumah sakit. Selanjutnya yang bersangkutan dimasukan ke ruang isolasi rawat Pinere.

Setelah melalui penanganan secara intensif oleh petugas medis RSUD Langsa, pada Senin (7/6/2021) sekira pukul 23.00 Wib pasien A dinyatakan meninggal dunia.

Selanjutnya, pihak rumah sakit berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum untuk di makamkan secara protokol kesehatan dan pihak keluarga menyetujui pemakaman dilakukan secara Prokes.

Kopda Rezeki Fajar yang hadir dilokasi mengatakan, sekira Pukul 02.00 WIB jenazah diberangkatkan dari RSUD Kota Langsa menuju ke TPU Gampong Jawa menggunakan Ambulance milik RSUD Langsa.

Setelah sebelumnya dilaksanakan sholat jenazah dan dilakukan proses pemakaman dengan cara penerapan protokol kesehatan.

“Pagi ini kita kembali mengawal pemakaman salah satu warga yang Kota Langsa yang meninggal dunia diduga positif Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Lgs Kapten Inf Sukamto mengatakan, pihaknya turut berduka cita. Dan berpesan untuk keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan tabah.

Dalam kesempatan itu Kapt Inf Sukamto juga menghimbau kepada masyarakat selalu waspada dan tetap menerapkan Prokes Covid-19 dalam melakukan rutinitas agar terhindar dari wabah Covid-19 yang makin merebak pada saat ini, imbaunya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita