by

Tokee Seum Minta PMI Kota Langsa Persiapkan Relawan Covid-19

Tokee Seum Minta PMI Kota Langsa Persiapkan Relawan Covid-19

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Pemko setempat persiapkan relawan Covid-19.

Para relawan tersebut nantinya bersama Satgas Gugus Covid-19 dan serta tenaga medis lainnya akan saling bahu membahu mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Langsa.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di Kota Langsa tersebut ketika menerima audiensi Ketua PMI di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021)

“PMI dapat membentuk relawan untuk penanganan Covid-19” kata Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum ini.

Dalam Audiensi berlangsung suasana akrab dan kekeluargaan tersebut. Wali Kota juga mendorong UTD PMI Kota Langsa untuk terus melaksanakan kegiatan mulianya yaitu mencari donor darah, guna membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah.

Pun demikian Ia juga mengingatkan PMI Kota Langsa akan kebutuhan darah khususnya bagi penderita Thalasemia.

Thalasemia adalah kelainan darah bawaan yang ditandai oleh kurangnya protein pembawa oksigen (hemoglobin) dan jumlah sel darah merah dalam tubuh yang kurang dari normal.

Sementara itu Ketua PMI Kota Langsa, Ir Sayid Abdurrahman MM menyatakan, audensi kepada Wali Kota selain silaturrahmi juga melaporkan berbagai program kegiatan tahun 2021.

Lanjutnya, pihaknya sangat apresiasi, saran atau masukan yang diberikan Wali Kota Langsa, untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Langsa, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita