by

Turut Mencerdaskan Anak Bangsa, Ilham Pangestu Apresiasi PKBM Nusantara Bersatu, Kota Langsa

-Langsa-51 views

Turut Mencerdaskan Anak Bangsa, Ilham Pangestu Apresiasi PKBM Nusantara Bersatu, Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Dewan Pembina Bapera yang juga merupakan anggota DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu memberi apresiasi dan mendukung penuh keberadaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara Bersatu Kota Langsa.

Hal itu disampaikannya, ketika memberi kata sambutan pada acara pelantikan Komandan dan jajaran kepengurusan Brigade Nusantara Kota Langsa bertempat di Kantor Sekretariat Bapera Jl.Lilawangsa Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Baro, Pemko setempat, Rabu (18/8/2021)

“Keberadaan PKBM Nusantara Bersatu adalah bagian dari upaya mencerdaskan anak bangsa, kita sangat mendukung langkah mulia ini” kata Ilham Pangestu.

Menurutnya, perbuatan baik ini harus berjalan terus, sehingga keberadaan dan manfaatnya dapat dirasakan dan menyentuh langsung untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Untuk dan demi kepentingan masyarakat banyak, apapun akan kita upayakan, dan ini merupakan perbuatan baik, Insya Allah akan mendapat ridha dari Allah SWT” kata Ilham Pangestu

Sebelumnya, Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah,SE menyampaikan, PKBM Nusantara Bersatu, telah menjalankan tugasnya sesuai amanat. Dimana saat ini telah melakukan MOU atau kerjasama yaitu membuka kelas di Lapas Narkotika kelas IIB Kota Langsa.

Selain itu sambung Saifullah, PKBM Nusantara Bersatu ini juga akan dibentuk di seluruh Gampong dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa

Saifullah yang merupakan juga Wakil Ketua DPR Kota Langsa itu menerangkan, PKBM Nusantara Bersatu Kota Langsa sudah membuka kelas untuk Paket A, B dan Paket C.

“Bagi peserta didik tidak dipungut biaya apapun alias gratis” tuturnya

Selain itu terang tokoh muda Kota Langsa ini, legalitas Ijazah lulusan PKBM Nusantara Bersatu juga diakui oleh Pemerintah dan Dikjar Kota Langsa.

“Artinya Ijazah yang dikeluarkan oleh PKBM Nusantara Bersatu sama kualitasnya dengan sekolah lain pada umumnya” papar Saifullah.

Dikesempatan itu Saifullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ilham Pangestu, Ketum DPP Bapera Bapak Fadh El Fouz serta Ketua Bapera Aceh, Kanda Faisal Amsco yang terus peduli dan membantu Bapera Kota Langsa, sehingga berbagai program kemasyarakatan seperti bakti sosial maupun program lainnya dilaksanakan Bapera Kota Langsa, berjalan lancar dan sukses.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Bapak Ilham Pangestu, Ketum DPP Bapera, Bapak Fadh El Fouz serta Ketua Bapera Aceh Kanda Faisal Amsco atas dukungannya, sehingga berbagai program kemasyarakatan dilakukan oleh Bapera Kota Langsa berlangsung lancar dan sukses” pungkasnya.

Dikesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan dan penyematan pin oleh Ilham Pangestu kepada Kepala Sekolah PKBM Nusantara Bersatu Kota Langsa Ibu Sharly Maidelina, S.Pd dan Sekretaris BKPM Nusantara Bersatu T. Fahrial akrab disapa Bos T. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita