by

Untuk Mendapat Sinyal Warga Terpaksa Mencari Perbukitan, Gampong Sukajadi Makmur Kebun Ireng Dambakan Jaringan Telekomunikasi

-Langsa-40 views

Untuk Mendapat Sinyal Warga Terpaksa Mencari Perbukitan, Gampong Sukajadi Makmur Kebun Ireng Dambakan Jaringan Telekomunikasi

Laporan :Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Kondisi memprihatinkan dialami warga Gampong Sukajadi Makmur Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa.

Untuk berkomunikasi melalui jaringan selular, warga terpaksa harus mencari bukit atau tempat yang tinggi guna mendapat sinyal.

Hal itu dikarenakan kawasan itu tidak memiliki akses jaringan selular. Dan kondisi itu dirasakan warga sudah berlangsung sekian lama.

“Warga berharap kepada pihak otoritas setempat, baik Pemerintah atau perusahan bidang jasa telekomunikasi dapat membangun fasilitas jaringan telekomunikasi, sehingga akses komunikasi dan informasi jaringan selular bisa dimanfaatkan,”ujar Janwar salah seorang warga Gampong Sukajadi Makmur Kebun Ireng Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa pada wartawan, Selasa (10/11/2020)

Ditambahkannya, warga Suka Jadi Makmur Kebun Ireng sudah sangat lama mendambakan jaringan telekomunikasi selular.

“Jika ada hal yang mendesak warga terpaksa pergi ke daerah perbukitan atau keluar dari Gampong tersebut untuk memperoleh jaringan” ujarnya.

Konon lagi ditengah kondisi pandemi Covid-19, menurutnya jaringan telekomunikasi seluler dan internet sangat dibutuhkan oleh warga.

Terutama bagi anak peserta didik, dimana menjalani belajar secara daring seperti yang telah diterapkan oleh pemerintah.

“Disatu sisi anak-anak belajar dengan sistem daring, namun disisi lainnya jaringan telekomunikasi tidak ada, sangat ironis” ujarnya

Pun demikian warga terus berharap, semoga pihak otoritas terutama pemerintah kota, dapat memberi solusi terhadap harapan sederhana ini, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita