by

Vaksinasi Lansia Tahap I di Langsa Timur, Dua Peserta Gagal Karena Tidak Memenuhi Syarat

Vaksinasi Lansia Tahap I di Langsa Timur, Dua Peserta Gagal Karena Tidak Memenuhi Syarat

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap I kepada masyarakat lanjut usia di Puskesmas Langsa Timur Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Senin (21/06/2021) berjalan lancar.

Dari sejumlah peserta dua diantaranya gagal dilakukan vaksinasi karena tidak memenuhi syarat.

Jalannya proses vaksinasi monitoring langsung Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Kodim 0104/Aceh Timur.

Sebelum melakukan vaksinasi para peserta vaksin harus melalui beberapa tahapan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan screening.

Setelah memenuhi syarat dan dalam keadaan sehat para peserta langsung melakukan proses penyuntikan vaksin yang di lakukan oleh petugas Puskesmas Langsa Timur.

Serda Poltak Sitorus mengatakan, dari data sementara yang di terima pada kegiatan vaksin yang dimulai dari pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 12:00 Wib. Sebanyak 29 masyarakat Lansia antusias menjalani vaksinasi.

“Dari 29 peserta ada 2 orang yang tidak memenuhi syarat karena terkendala mempunyai riwayat sakit jantung, jadi yang memenuhi syarat untuk divaksin 27 orang,” terangnya

Lanjutnya, setelah menerima suntikan vaksin Covid-19, para Lansia diwajibkan observasi untuk menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin

Kegiatan vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Langsa Timur secara keseluruhan kata Serda Poltak Sitorus berjalan lancar dan tertib, ujarnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita