by

Warga dan TNI Evakuasi Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan di Aceh Timur

Warga dan TNI Evakuasi Pohon Tumbang Menutupi Badan Jalan di Aceh Timur

LANGSASATU COM, LANGSA- Warga Dusun Tualang Gampong Buket Drien Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur bersama TNI dari Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Atim, Minggu (6/3/22) melakukan evakuasi pohon tumbang dan menutupi badan jalan.

Jalan itu merupakan salahsatu akses jalur penghubung ke Kecamatan. Akibat peristiwa tersebut tak ayal membuat sejumlah warga pengendara sulit melintas.

Batang pohon kayu itu tumbang diduga karena telah lapuk dimakan usia

Menyikapi kejadian itu, warga bersama personil TNI dari Koramil 12/Sungai Raya, menggunakan peralatan seadanya bahu membahu bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang melintang diatas badan jalan.

Kerja keras warga dibantu TNI tersebut tidak sia-sia. Tidak berselang lama, batang serta cabang pohon kayu tumbang itu berhasil ditangani.

Sehingga, arus transportasi warga di jalur itu kembali berjalan normal seperti semula.

“Kita memberi apresiasi kepada masyarakat yang tanggap dan melapor peristiwa ini, sehingga cepat dilakukan langkah penanganannya” kata Sertu Untung Widodo Babinsa Koramil 12/Sungai Raya.

Dikesempatan itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat melintas di wilayah yang terdapat pohon besar terutama saat hujan lebat, langkah itu tujuannya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita