by

Warga Gerebek Warkop, Empat Pemuda dan Seorang Janda Diamankan

-Nanggroe-70 views

Warga Gerebek Warkop, Empat Pemuda dan Seorang Janda Diamankan

LANGSASATU.COM | ACEH TIMUR – Warga menggerebek sebuah Warung Kopi (Warkop) kosong, Sabtu (13/8) sekira pukul 04.00 pagi dini hari. Empat pemuda dan seorang wanita (janda) diamankan warga dari dalam salah satu warkop terletak di kawasan Rek Blang Bugeng Bagok, Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Keuchik Gampong Meunasah Teungoh, Taufik, Minggu, (14/8) pada wartawan mengatakan, keempat pemuda diamankan itu masing inisial F (18) dam RJ (22), warga Julok, KH (22), warga Darul Falah dan seorang lagi masih berusia 11 tahun.

Selain itu, warga juga turut mengamankan seorang perempuan berstatus janda inisial RA (22), warga Ranto Peureulak, Aceh Timur.

Awalnya, kedatangan keempat pria dan satu wanita tersebut diketahui sejumlah pemuda gampong setempat sekira pukul 00.30 WIB.

Lalu, kelompok pria itu pindah ke kecamatan lain. Tidak lama selang waktu kemudian, mereka kembali lagi ke lokasi yang sama, kata Keuchik.

Melihat gerak gerik empat pemuda itu yang mencurigakan, warga yang tidak ingin Gampong mereka dinodai perbuatan melanggar syariat, lalu melakukan pengintaian. Selanjutnya menggerebek Warkop kosong tersebut.

Alhasil, empat orang pria dan seorang wanita diamankan. Saat diinterogasi, kepada warga, mereka mengaku belum melakukan perbuatan layaknya suami istri.

Untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti amukan masa, keempat pria dan satu orang wanita tersebut oleh warga diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Keesokan harinya, keempat pria itu bersama seorang wanita yang diamankan tersebut diserahkan ke pihak Wilayatul Hisbah (WH), kata Keuchik

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah melalui Kapolsek Nurussalam Iptu Iskandar Muda membenarkan, warga menggerebek dan mengamankan sejumlah pria dengan seorang wanita di dalam sebuah warung di wilayah hukumnya.

Saat ini sambungnya, kasus tersebut telah diserahkan ke pihak Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Timur, tutup Iptu Iskandar Muda. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.