by

Warga Jambo Labu Nikmati Wifi Internet Gratis Bantuan dari Ilham Pangestu

-Nanggroe-306 views

Warga Jambo Labu Nikmati Wifi Internet Gratis Bantuan dari Ilham Pangestu

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR-Warga masyarakat Gampong Jambo Labu Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur kini merasa senang dan tersenyum bahagia karena Gampong mereka mendapat bantuan Wifi Internet gratis dari Ilham Pangestu, anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar.

Hal itu ditandai dengan berlangsungnya prosesi penyerahan fasilitas Wifi internet gratis, program usulan Ilham Pangestu melalui Kementerian Komunikasi Informasi RI oleh Ketua DPP SIP, Halid,ST dan diterima langsung Keuchik Gampong Jambo Labu, Sujihardi di Kantor Geuchik Gampong setempat, Rabu (11/8/2021)

Turut hadir dikegiatan, selain para tokoh dan masyarakat Gampong Jambo Labu, tanpak juga Armansyah M.Pd (staf ahli) atau perwakilan Ilham Pangestu.

Usai serah terima, Keuchik Gampong Jambo Labu, Sujihardi mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Gampong Jambo Labu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Ilham Pangestu yang turut peduli dan memberi perhatiannya terhadap kebutuhan masyarakat terutama sektor akses komunikasi dan informasi melalui pemasangan fasilitas Wifi Internet gratis.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Gampong Jambo Labu, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ilham Pangestu yang telah membantu pemasangan Wifi Internet gratis di Gampong kami” kata Sujihardi.

Menurutnya, fasilitas Wifi Internet gratis ini sangat berarti bagi masyarakat Gampong Jambo Labu, dimana selama ini warga sangat sulit mendapat akses atau sinyal untuk melakukan komunikasi dan informasi melalui handphone (seluler).

Dan untuk mendapat sinyal sambung Sujihardi, warga terpaksa mencari lokasi atau tempat yang tinggi yaitu perbukitan.

“Alhamdulillah, melalui fasilitas Wifi Internet satelit ini, nantinya diharapkan akan memudahkan warga melakukan komunikasi dan mengakses berbagai informasi via internet” ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, adapun manfaat lainnya dari fasilitas Wifi Internet gratis ini sambung Keuchik Sujihardi, warga petani Gampong Jambo Labu dapat mengakses dan mempromosikan berbagai komoditi hasil pertanian milik masyarakat.

“Selain itu, warga petani juga dapat mengakses dan mengetahui harga pasaran hasil pertanian” tuturnya.

Sementara itu Ketua DPP SIP, Halid,ST mengawali sambutannya menyampaikan salam dari anggota DPR-RI asal Aceh fraksi Golkar, bapak Ilham Pangestu.

Halid menambahkan, Wifi gratis ini merupakan salahsatu bagian dari program pemerintah yakni Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), dimana setiap Gampong atau Desa bisa mengakses jaringan Internet agar masyarakat bisa terbebas dari kebutaan Informasi.

“Bapak Ilham Pangestu berpesan dan berharap untuk memanfaatkan akses Wifi Internet ini secara bijak yaitu hal hal yang baik, antara lain, untuk belajar, mengakses ilmu pengetahuan dan berbagai informasi positif lainnya, semoga fasilitas Wifi Internet gratis ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Gampong Jambo Labu” pungkas Halid ST (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita